Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Indonesia Akhirnya Lolos Perempat Final Piala Thomas

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akhirnya berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan di Piala Thomas. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito akhirnya berhasil menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Taiwan di Piala Thomas. Pada pertandingan terakhir, Vito mengalahkan tunggal putra Taiwan Chi Yu Jen 16-21, 21-18, 21-19.

Melalui pertarungan yang ulet dan meneggangkan, akhirnya Vito berhasil menang dalam pertandingan yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/201) malam. Hasil ini membuat Indonesia mengalahkan Taiwan dengan skor 3-2, dan memastikan diri lolos ke perempat final Piala Thomas dengan status sebagai Juara Grup A.

Shesar yang pada pertandingan ini bermain sangat tenang, mampu mengejutkan lawannya. Pada set pertama pemain Indonesia ini sempat memimpin pengumpulan angka. Meski sempat dikejar, beberapa kali kesempatan Vito bisa kembali unggul.

Namun, saat mencapai poin tujuh penampilan Shesar sempat menurun. Sebaliknya Chi Yu Jen mulai menemukan permainan terbaiknya hingga membuat skor imbang 7-7. Bahkan, Chi Yu Jen mampu berbalik memimpin menjadi 8-7, kemudian 9-7.

Tunggal putra Taiwan ini bahkan mampu menekan Vito, dan meninggalkannya dengan poin 17-14. Upaya keras Vito untuk mengejar akhirnya putus, setelah Chi Yu Jen berhasil meraih angka 20-15. Setelah sempat menambah satu poin, Vito harus menyerah di set pertama dengan skor 16-21.

BACA JUGA: Indonesia Vs Taiwan Kembali Imbang 2-2 di Piala Thomas

Memasuki set kedua, Chi Yu Jen nampak berusaha untuk langsung menekan Vito. Pemain Taiwan ini berharap bisa segera menyelesaikan pertandingan dengan dua set langsung. Bahkan Chi Yu Jen sempat unggul jauh atas Vito, 8-1.

Dengan kesabarannya, Vito perlahan-lahan mampu mengejar ketinggalannya. Vito bahkan bisa mendekati poin lawannya, dengan lima poin tambahan dan merubah skor menjadi 8-6. Bahkan selanjutnya, Vito mampu melampui perolehan nilai lawannya, 11-9.

Penampilannya pelan-pelan semakin berkembang, hingga akhirnya melesat 16-14. Dalam beberapa kali permainan rally, Vito akhirnya bisa memaksakan rubber set, setelah menutup set ke-2 dengan kemenangan 21-18.

Pada set ke-3, Vito memulai pertandingan dengan baik, setelah sempat unggul 7-2. Namun pemain Indonesia ini kemudian bisa mencatat poin 11-6 untuk menutup interval ke dua. Selanjutnya Vito membuat beberapa kesalahan hingga akhirnya mulai tersusul.

Chi Yu Jen sempat membuat skor menjadi imbang 14-14, dan sampai berlanjut hingga 19-19. Namun berbekal ketenangan, Vito akhirnya bisa memenangkan set ke-3 ini dengan skor 21-19.

Hasil ini memastikan Indonesia lolos sebagai Juara Grup A. Sedangkan di posisi Runner-up, Thailand berhasil mendampingi Indonesia, sebagai runner-up grup.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...