Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sirkuit Mandalika Siap Gelar MotoGP 2022

Sirkuit Mandalika Nusa Tenggara Barat, siap menjadi tuan rumah MotoGP 2022. (facebook.com/TheMandalikaGP)

MURIANEWS, Jakarta- Sirkuit Internasional Mandalika Indonesia sudah masuk dalam kalender resmi MotoGP 2022. Rencananya MotoGP Indonesia akan menjadi seri ke-2 gelaran MotoGP 2022, dan digelar pada 18-20 Maret 2022.

Terkait hal ini, Direktur Strategi dan Komunikasi Mandalika Grand Prix Association (MGPA) Happy Harinto menyatakan kesiapan Sirkuit Indonesia menggelar event balapan motor paling bergengsi di dunia ini.

Setelah Dorna, selaku promotor MotoGP mengumumkan secara resmi Sirkuit Mandalika jadi lokasi MotoGP 2022, pada Kamis (7/10/2021). Pihaknya langsung melakukan sejumlah persiapan awal.

Happy menjelaskan, Sirkuit Mandalika hampir mencapai 100 persen penyelesaian pembangunannya. MGPA menyatakan, pengerjaan lintasan balap akan rampung sebelum pelaksanaan ATC 2021 pada 12-14 November dan World Superbike Seri Indonesia pada 19-21 November.

Saat ini ‘pit building’ yang menggunakan teknologi modular sudah memasuki fase persiapan instalasi. Pemasangan teknologi ‘race elektronic’ dan pengecatan trek sirkuit juga sedang dalam persiapan pelaksanaan.

Peralatan pengecatan trek sirkuit sedang dalam proses pengiriman ke Indonesia, sedangkan material cat sudah tiba di Indonesia. Nantinya pemasangan instalasi teknologi dan pengecatan dilakukan sekitar 52 tenaga ahli dari mancanegara.

“Kami akan terus berbenah diri sejak tahun pertama hingga sepuluh tahun ke depan sehingga Pertamina Mandalika International Street Circuit ini akan menjadi sirkuit yang menghadirkan balapan kelas dunia yang membanggakan,” ujar Happy, seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA: Sirkuit Mandalika Selesai Proses Pengaspalannya, Siap Digunakan Balapan Internasional

Managing Director Dorna Sport, Carlos Ezpeleta mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Indonesia yang telah bekerja keras untuk mewujudkan sirkuit kelas dunia yang layak untuk balapan MotoGP dan ajang internasional lainnya.

“Dukungan dari pemerintah [Indonesia] yang berkelanjutan sangat diperlukan untuk kehadiran event MotoGP Indonesia 2022, akhirnya kami bisa balapan lagi di Indonesia pada Maret tahun depan,” ucap Ezpeleta dalam rilisnya.

Sementara itu, Happy menyebut pengumuman resmi dari Dorna terkait pelaksanaan MotoGP di Indonesia akan mendongkrak sektor pariwisata Indonesia, khususnya Lombok. MotoGP menurutnya bisa menjadi titik balik kebangkitan pariwisata Lombok.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...