Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Indonesia Vs Taiwan Kembali Imbang 2-2 di Piala Thomas

Meski sudah bertanding sekuat tenaga, pasangan ganda Indonesia Ahsan/Daniel menelan kekalahan dari pasangan Taiwan. Kekalahan ini membuat skore sementara Indonesia Vs Taiwan di Piala Thomas berubah menjadi 2-2.

MURIANEWS, Aarhus- Pasangan Ganda Indonesia Mohamad Ahsan/Daniel Marthin gagal memberikan poin kemenangan bagi Tim Thomas Indonesia. Meski telah memberikan perlawanan luar biasa, nasib mujur belum berpihak kepada mereka dan Tim Indonesia.

Bertanding di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) petang, mereka harus mengakui keunggulan pasangan Taiwan, Lu Ching Yao/Yang Po Han. Pasangan ‘dadakan’ di Piala Thomas ini kalah dalam tiga set, 20-22, 17-21 dan 23-21.

Pertarungan antara Mohamad Ahsan/Daniel vs Marthin Lu Ching Yao/Yang Po Han berlangsung ketat, cepat dan sangat menegangkan. Kedua pasangan ini benar-benar menunjukan kelasnya sebagai pemain-pemain top dunia.

Pada set pertama Ahsan/Daniel Marthin sempat terlibat dalam pertarungan ketat sepanjang pertandingan. Mereka terus saling menempel dalam pengumpulan nilai. Namun pasangan Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han lebih beruntung.

Lu Ching/ Yang Po berhasil memenangkan pertarungan di menit-menit akhir set pertama. Pasangan Indonesia di set pertama ini akhirnya harus mengakui kekalahan dengan skore 20-22.

BACA JUGA: Jonathan Bawa Indonesia Sementara Unggul 2-1 Atas Taiwan

Memasuki set kedua, Ahsan/Daniel akhirnya mampu menekan permainan ganda Taiwan. Melalui usaha keras, ganda Indonesia akhirnya mampu mengungguli lawannya dengan skor 21-17.

Permainan cepat yang dipertontonkan kedua pasangan ini membutuhkan kecermatan bermain. Di set ke-3 pola permainan yang sama tetap ditunjukan kedua pasangan. Pasangan Indonesia pada set ini terlihat mulai kewalahan.

Sempat tertinggal 11-16, pasangan Indonesia masih mampu mengejar hingga 16-16. Kemudian pasangan Taiwan kembali memimpin dengan 18-20. Situasi ini tidak membuat Ahsan/Daniel, dan mereka masih mampu mengejar menjadi 20-20.

Pada situasi ini, pasangan Taiwan terlihat sedikit goyah. Namun dengan kekuatan smash mereka, pemain Taiwan akhirnya mampu menutup set ketiga ini dengan kemenanhgan 23-21.

Hasil ini membuat skore Indonesia Vs Taiwan berubah menjadi 2-2 untuk sementara. Satu partai tunggal akan menentukan siapa yang akan menang.

Di pertandingan terakhir, tunggal putra Indonesia Hiren Rhustavito akan menjalani pertarungan menentukan melawan Chi Yu. Sampai berita ini diunggah, Vito baru akan memulai pertandingannya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...