Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jonathan Bawa Indonesia Sementara Unggul 2-1 Atas Taiwan

Jonathan Christie berhasil membawa Indonesia sementara unggul 2-1 atas Taiwan di Piala Thomas. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Piala Thomas Indonesia kembali unggul sementara dari tim Taiwan, dalam pertandingan menentukan ke perempat final. Tunggal kedua Indonesia, yang bermain di partai ke-3, Jonathan Christie berhasil merebut poin.

Kemenangan Jonathan membuat skor sementara antara Indonesia Vs Taiwan berubah 2-1 di ajang Piala Thomas 2021. Pada pertandingan yang digelar di Arena Piala Thomas yang digelar di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021), Jonathan menang dua set langsung atas Wang Tzu Wei.

Pada set pertama Jonathan sempat terlibat kejar-kejaran nilai. Namun dengan pengalamannya pemain flamboyant Indonesia ini akhirnya berhasil menang dengan skor 21-17. Kemenangan di set pertama ini semakin membuatnya semakin percaya diri.

Memasuki babak kedua, Jonathan relative stabil dalam permainannya. Sejak awal mampu terus memimpin dalam pengumpulan angka. Wang Tzu Wei di awal-awal pertandingan babak kedua masih sempat menyamakan skor, namun kemudian ‘tenggelam’ dalam permainan Jonathan.

Indonesia sebelumnya berhasil mendapatkan poin dari tunggal pertama Anthony Ginting, setelah mengalahkan Chou Tien Chen. Ginting pada pertandihgan itu berhasil menang dua set langsung dengan skor 22-20 dan 21-16.

BACA JUGA: Indonesia Vs Taiwan Sementara 1-1 di Piala Thomas

Sedangkan pasangan ganda Indonesia, Fajar Alfian/Mohamad Rian Ardianto mengalami kekalahan saat berjumpa pasangan Taiwan Lee Yang/Wang Chi Lin. Pasangan Indonesia kalah dalam 3 set, dengan skore 28-26, 16-21 dan 12-21.

Saat ini, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, pasangan kedua Indonesia Mohammad Ahsan/Daniel Marthin sedang bermain. Mereka yang merupakan pasangan dadakan di ajang Piala Thomas ini, menghadapi Taiwan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Jika berhasil menang, maka Indonesia dipastikan sudah mengalahkan Taiwan. Sisa satu pertandingan lainnya, tidak akan mempengaruhi lagi.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

Comments
Loading...