Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Emak Cantik Ini Dibekuk karena Hipnotis Warga Kudus

Emak cantik yang ditangkap karena kasus hipnotis. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Kudus – Seorang perempuan bernisial PA (34) asal Kabupaten Pati di ringkus polisi, Selasa (12/10/2021). Ia ditangkap usai melakukan menghipnotis Sutami (71) warga Desa Puyoh, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus, Jumat (8/10/2021) lalu.

Pelaku melancarkan aksinya dengan cara menghipnotis melalui tepukan tangan yang dilakukan dilakukan korbanya. Tanpa sadar, korban langsung memberikan sejumlah uang dan perhiasan yang tengah dipakai.

Kasat Reskrim Polres Kudus AKP Agustinus David mengatakan, saat kejadian pelaku datang ke rumah korban dengan modus memberitahu korban akan memberikan bantuan uang sebesar Rp 800 ribu dan bears 10 kilogram. Saat itu, pelaku berbincang dengan korban layaknya seperti sudah kenal lama.

“Tanpa disadari, sambil mengobrol pelaku menepuk pundak korban. Saat itu korban tanpa sadar melepas dua kalung emas, dan satu liontin. Pelaku juga mengambil uang sebesar Rp 1,3 juta yang tersimpan dalam lemari,” katanya, Rabu (13/10/2021).

Setelah aksinya berhasil dilakukan, pelaku berpura-pura memberi Rp 10 ribu kepada anak korban, dengan dalih meminta tolong untuk dibelikan air mineral. Saat itulah korban lantas melarikan diri ketika anak korban pergi dan korban masih tak sadarkan diri.

“Setelah salat magurib korban sadar, jika kalung emas dan uangnya hilang. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian Rp 6,65 juta dan melaporkannya ke kami,” ucapnya.

Aksi tersebut ternyata diketahui masyarakat lain yang akhirnya memberikan informasi kepada petugas. Polisi yang mendapatkan informasi bergegas meringkus pelaku.

Usai di ringkus, pelaku mengakui telah melakukan hipnotis di beberapa lokasi lain.

“Atas pengakuan pelaku, kami lakukan penyelidikan lebih lanjut. Pelaku kami jerat dengan pasalnya 378 atau 362 KUHP tentang tindak pidana penipuan dan atau pencurian,” pungkasnya.

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...