Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiku Jr Cari Pemain Bermental Baja

Seleksi Persiku Junior di Lapangan Kongsi Loram Wetan, Rabu (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – Tim Persiku Junior mulai mencari talenta-talenta muda asal Kota Kretek untuk memperkuat timnnya mengarungi Piala Soeratin tahun ini. Seleksi pun mulai dilakukan mulai Selasa (12/10/2021) hingga sepekan ke depan di Lapangan Kongsi Loram Wetan, Jati, Kudus.

Sebanyak 200 pemain, tercatat sudah melakukan registrasi untuk seleksi sejak Selasa (12/10/2021) kemarin. Tim pelatih berharap, dengan animo yang banyak tersebut mereka bisa menemukan pemain-pemain berkualitas yang bermental baja.

“Tak hanya itu, kami juga mencari pemain yang punya karakter bermain yang khas sehingga bisa mewarnai klub,” kata elatih Kepala Persiku Kudus Junior, Widhoro Heriyanto di sela seleksi, Rabu (13/10/2021).

Untuk menghindari adanya kerumunan, tambahnya, seleksi akan dibagi ke dua sesi. Yakni sesi pertama yang telah dimulai sejak Selasa kemarin hingga Kamis (14/10/2021) besok dan sesi kedua yang dimulai pada hari Jumat (15/10/2021) mendatang.

BACA JUGA: Widhoro Sebut Persiku Jr Diisi Pemain Lokal

Dari hasil seleksi tersebut, pelatih akan mengambil 25 hingga 30 pemain dengan rentan usia 16 hingga 17 tahun. Jumlah tersebut, telah sesuai dengan regulasi yang diterapkan oleh PSSI Jateng pada kompetisi Piala Soeratin.

”Ketika nanti sudah dinyatakan lolos, saya memang berharap mereka juga bisa loyal, sehingga bisa dipersiapkan untuk Persiku senior ke depannya,” pungkas Widhoro.

Manajer Persiku Junior Ade Roni Saputra menambahkan pembagian kloter seleksi pemain dilakukan untuk meminimalisir kerumunan yang timbul. Selain itu juga agar penjaringan pemain muda bisa lebih maksimal.

”Semoga dari hasil seleksi ini kami targetkan menemukan pemain yang mumpuni,” jelasnya.

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Budi erje

Comments
Loading...