Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Peraih Medali Emas PON Asal Maluku Terlantar di Bandara

Usai meraih medali emas di cabang dayung, atlet Maluku, Le Memo terlantar di Bandara Patimura. ( PB PON XX PAPUA/Robertus Pudyanto)

MURIANEWS, Jakarta- Kejadian terlantarnya seorang atlet peraih medali emas di PON XX Papua, kembali terjadi. Setelah sempat menimpa atlet NTT, kini Atlet dayung Maluku La Memo mengalami kejadian yang sama.

La Memo yang berhasil mempersembahkan 2 medali emas untuk Maluku di PON Papua dari nomor dayung single scull dan double scull, terlantar berjam-jam di Bandar Patimura, Ambon, Rabu (13/10/201). La Memo bersama beberapa atlet muaythai asal Maluku, yang sempat telantar akhirnya menjadi viral di media sosial.

Hingga Rabu (13/10/2021) sore ini, Maluku mengoleksi empat medali emas. Artinya 50 persen perolehan medali emas Maluku tersebut berasal dari persembahan La Memo. Namun apa daya, perjuangan hebatnya tidak bersambut baik saat dirinya kembali ke Maluku.

La Memo saat dihubungi mengaku ia dan beberapa atlet lainnya tak mendapat penjemputan dari Pemprov Maluku. Mereka sempat telantar di bandara hingga berjam-jam meski sudah mengharumkan Maluku di PON Papua.

BACA JUGA: Alokasikan Anggaran Rp20 Miliar, NTT Biarkan Peraih Emas PON Naik Pick-Up

“Saya sesali atlet peraih emas dilantarkan tanpa ada penjemputan. Kami di bandara sudah berjam-jam, namun tak satu pun dari Pemprov Maluku menjemput,” tutur La Memo seperti dilansir dari CNN Indonesia, Rabu (13/10/2021).

Perolehan medali emas Maluku, selain dari La Memo juga dipersembahkan Putri Chelsea Corputty dari cabang dayung lightweight single scull putri dan Alvin Tehupeiory dari lari gawang 400 meter putri. Total Maluku mengoleksi 4 emas, 2 perak, dan 5 perunggu.

Sebelumnya, peristiwa serupa juga dialami oleh atlet asal Nusa Tenggara Timur (NTT) peraih medali emas PON Papua, Susanti Ndapathaka. Peraih medali emas pertama bagi NTT di arena PON ini bahkan harus naik mobil pick-up dari Bandara Kupang.

Pasalnya, Susanti dan sejumlah atlet Muay Thai NTT tidak dijemput oleh Pemkab NTT.
Susanti Ndapathaka berhasil mempersembahkan medali emas dari cabang olahraga muaythai. Medali tersebut bahkan merupakan emas pertama yang bisa diraih atlet NTT sejak ikut serta di PON.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...