Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Begini cara Peringati No Bra Day yang Benar

Ilustrasi kanker payudara(Shutterstock)

MURIANEWS, Jakarta – Masih banyak kalangan yang belum memahami No Bra Day atau Hari Tanpa Bra/BH yang diperingati setiap 13 Oktober. Banyak masyarakat menganggap peringatan itu adalah gerakan vulgar, padahal tidak. Lalu, bagaimana cara memperingati No Bra Day yang benar.

Menurut National Today yang dikutip MURIANEWS, Rabu (13/10/2021), ada tiga cara untuk memeringati Hari Tanpa Bra ini.

Baca juga: Sering Dianggap Vulgar, Ternyata ini Tujuan No Bra Day

  1. Pelajari cara melakukan pemeriksaan payudara sendiri

Menurut Johns Hopkins Medical Center, 40 persen kanker payudara yang terdiagnosis terdeteksi oleh wanita yang merasakan adanya benjolan dan kunci untuk mengalahkan kanker adalah dengan mendeteksinya lebih awal.

Beberapa cara untuk mendeteksi itu sudah banyak diinformasikan di internet. Siapa pun juga bisa berkonsultasi dengan dokter untuk keterangan lebih lanjut. Jika Anda merasakan benjolan atau melihat adanya ketidakteraturan (seperti keluarnya cairan, lesung pipit, atau kerutan), segera konsultasikan dengan dokter Anda.

  1. Berpartisipasi di media sosial

Ikutlah berpartisipasi dengan memberikan dukungan di media sosial. Dukungan itu bisa berupa membagikan pengalaman dan mendokumentasikannya di media sosial. Terhubung dengan orang lain yang juga merayakan liburan ini dapat mengarah pada percakapan yang bermanfaat, tips tentang amal kanker yang hebat, atau bahkan pertemanan baru!

  1. Beli bra baru

Mungkin ini berlawanan dengan intuisi, tetapi Hari Tanpa Bra Nasional adalah alasan yang bagus untuk memanjakan diri dengan membeli bra yang lebih nyaman. Bra yang tidak pas bisa sangat menyebalkan, jadi gunakan semangat hari ini untuk memanjakan diri Anda!

 

Penulis: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...