Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Megawati Jadi Ketua Dewan Pengarah BRIN

Presiden Jokowi memberikan ucapan selamat pada Megawati usai pelantikan Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi Nasioinal (BRIN). (YouTube/Sekretariat Presiden)

MURIANEWS, Jakarta – Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri resmi ditunjuk dan dilantik Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan inovasi Nasional (BRIN).

Dalam kanal YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (13/10/2021), Jokowi melantik Megawati dengan sejumlah anggota Dewan Pengarah BRIN. Jokowi membacakan sumpah jabatan diikuti oleh Megawati dan para Anggota Dewan Pengarah BRIN. Selain Megawati, ada Menteri Keuangan Sri Mulyani indrawati dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional Suharso Monoarfa yang ditunjuk jadi Wakil Ketua BRIN.

Baca juga: Megawati Resmi Sandang Gelar Profesor Bidang Ilmu Kepemimpinan Strategi dari Unhan

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 serta akan menjalankan peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darma bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Jokowi diikuti Megawati dan jajaran Dewan Pengarah BRIN, disiarkan kanal Youtube Sekretariat Presiden, Rabu (13/10).

Baca juga: Puji Jokowi, Professor Singapura: Harusnya Negara-Negara Demokrasi Besar Iri!

Dalam sumpah jabatan itu, Megawati berjanji menjalankan jabatan dengan sebaik-baiknya dan penuh rasa tanggung jawab. Ia juga bersumpah menjunjung tinggi etika jabatan dalam posisi barunya.

“Bekerja sebaik-baiknya dengan penuh tanggung jawab,” lanjut sumpah para Dewan BRIN.

 

Reporter: Zulkifli Fahmi
Editor: Zulkifli Fahmi

Comments
Loading...