Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ginting Bawa Indonesia Sementara Unggul 1-0

Antoni Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan lawannya dari Taiwan. Kemenangan ini untuk sementara membuat Indonesia unggil 1-0 atas Taiwan, di Piala Thomas. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia)

MURIANEWS, Aarhus- Tunggal Putra Tim Thomas Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting untuk sementara membawa Indonesia unggul 1-0 atas Taiwan. Indonesia menghadapi Taiwan di pertandingan terakhir penyisihan grup, di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Rabu (13/10/2021) siang ini.

Pada pertandingan ini, Ginting menghadapi tunggal pertama Taiwan, Chou Tien Chen. Di set pertama Ginting berhasil menang dengan 22-20. Sedangkan di set kedua Ginting bisa kembali memenangkan pertandingan dengan skor 21-16.

Permainan Ginting pada pertandingan ini cukup hebat. Di set pertama Ginting bahkan sempat tertinggal 20-16. Namun dengan perjuangan tak kenal menyerah, Ginting akhirnya berhasil mengejar dan memaksakan deuce.

BACA JUGA: Turnamen Bulutangkis Yuzu Isotonic 2021 Bakal Seru

Diwarnai protes dari Chou Tien Chen, saat Ginting berhasil mengeblok bola di depan net,  akhirnya tunggal putra Indonesia ini berhasil menuntaskan set pertama, dengan 22-20. Memasuki set kedua, Ginting semakin mendapatkan kepercayaan diri.

Permainan ketat sempat terjadi pada set kedua, dengan kedua pemain silih berganti mendapatkan poin. Namun setelah skor 7-7, Ginting mulai meninggalkan lawannya dalam pengumpulan skor.

Pada posisi skor 19-15, Choi Tien Chen sempat merebut angka, sebelum akhirnya Ginting berhasil merebutnya kembali. Posisi 20-16, Ginting yang bermain tenang, akhirnya mampu menyudahi perlawanan Choi Tien. Smash kerasnya mendarat telak di area permainan lawan.

Kemenangan ini membuat Indonesia sementara memimpin 1-0 atas Taiwan. Indonesia membutuhkan kemenangan untuk bisa memastikan lolos ke perempat final.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje

 

Comments
Loading...