Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pengiriman KUA PPAS ke DPRD Terlambat, Bupati Kudus Akui Ada Ini

Bupati Kudus HM Hartopo. (MURIANEWS/Anggara Jiwandhana)

MURIANEWS, Kudus – KUA PPAS Perubahan APBD tahun 2021 Pemkab Kudus memang telah disetujui bersama DPRD Kabupaten Kudus pada, Senin (13/10/2021) lalu. Namun, pengiriman berkas tersebut dinilai terlambat jika dilihat dari sisa bulan yang ada di tahun ini.

Bupati Kudus HM Hartopo pun tak menampik hal tersebut. Hartopo menyampaikan adanya kurang koordinasi antarorganisasi perangkat daerah (OPD). Sehingga terjadi keterlambatan tersebut.

“Kami akui adanya kurang koordinasi, ini teguran juga bagi kami,” kata Hartopo di Pendapa Kabupaten, Rabu (13/10/2021).

Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), lanjut Hartopo juga diakui kurang menjemput bola. Sehingga banyak progam yang lama didata. Hal seperti ini, harusnya bisa disegerakan dengan cara terus ditekan.

“Masa harus saya juga yang opyak-opyak. Kan sudah ada tupoksinya,” kata dia.

Hal seperti ini, sambung Hartopo harus dievaluasi. Terutama soal koordinasi dan komunikasi. Jangan sampai OPD malas-malasan dan saling tunggu, sehingga banyak progam kerja yang belum terkumpul.

“Yang rugi nanti masyarakatnya, saya sampai berhari-hari ini disambati outsourcing karena gajian mereka belum terbayarkan,” jelas dia.

Ketua DPRD Kudus Masan berharap pemkab bisa memperbaiki kinerjanya. Pihaknya berharap untuk ke depannya eksekutif bisa bekerja tepat pada waktunya. Mengingat anggaran yang akan disahkan juga untuk kepentingan masyarakat.

“Yang penting penyerahan dokumen diupayakan benar tepat waktu, sehingga proses dan pelaksanaannya bisa tepat waktu. Nanti sayang, anggarannya ada tapi waktunya sudah habis,” tandasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...