Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Mau Jual Trihex, Pemuda di Blora Keburu Dibekuk Polisi

Barang bukti pil trihex yang diamankan polisi. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Seorang pemuda berinisial TFT (23) di wilayah Tunjungan, Blora, dibekuk jajaran Polres Blora. Pemuda ini ditangkap dengan barang bukti 200 butir pil Trihexyphnidyl.

Ia ditangkap sebelum mengedarkan pil koplo itu. Kasatresnarkoba Polres Blora Iptu Edi Santosamengatakan, sebelum menangkap pelaku, pihaknya mendapat informasi adanya transaksi obat-obatan terlarang di Tunjungan pada 11 Oktober.

Polisi langsung bergerak melakukan penyelidikan, dan mengamankan TFT di rumahnya.

“Setelah kita lakukan penyelidikan, akhirnya tersangka berhasil kita amankan berikut barang buktinya,” katanya, Rabu, (13/10/2021).

Dari hasil pemeriksaan, pil-pil koplo itu didapatkan secara online dan dikirim dengan jasa paket.

”Sedangkan untuk pemasaran pil terlarang tersebut, tersangka menyasar teman teman sepergaulan yang sudah dikenalnya,” ucapnya.

Baca: Pemuda Blora Kepergok Jual Seribu Trihex di Bawah Jembatan

Iptu Edi Santosa menambahkan, kepada petugas, tersangka mengaku telah menekuni bisnis pil trihex ini baru dua bulan.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Primer pasal 197 Jo. Pasal 106 ayat (1) Subsidair pasal 196 Jo. Pasal 98 ayat (2) UU RI Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan. Dengan ancaman pidana maksimal 15 tahun penjara,” tandas Iptu Edi.

Kemudian kepada masyarakat, Perwira Polri yang berlatar pendidikan Brimob ini berpesan agar selalu mengawasi pergaulan anak anak mereka, terutama para remaja yang beranjak dewasa. Jangan sampai salah pergaulan sehingga terjerumus dalam narkotika ataupun minuman keras.

“Jaga dan awasi pergaulan anak anak kita, jangan sampai salah pergaulan. Karena mereka adalah masa depan bangsa,” pungkasnya.

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...