Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belum Vaksin Silahkan Datang ke Kantor Bupati

Bupati Jepara menyapa sejumlah warga yang menunggu mendapatkan vaksinasi di Halaman Setda Jepara. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Jepara- Pemkab Jepara masih terus berupaya memfasilitasi masyarakat yang hingga kini belum mendapatkan vaksinasi covid-19. Mereka yang belum divaksinasi, diberi kesempatan untuk datang ke Kantor Bupati Jepara, mulai Rabu (13/10/2021) sampai Jum’at (15/10/2021).

Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara membuka kesempatan bagi masyarakat yang belum mendapatkan vaksin covid-19 untuk bisa segera mendapatkannya. Hal ini menjadi salah satu upaya percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Jepara.

Kepala DKK Jepara, Mudrikatun menyatakan, pelayanan vaksinasi di halaman kantor bupati ini berlangsung mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB. Sedikitnya ada 250 orang setiap harinya yang akan dilayani untuk suntikan dosis kedua, dan 100 orang untuk suntikan dosis pertama.

“Ini sebagai upaya kami untuk mempercepat vaksinasi di jepara,” kata Mudrikatun, saat melakukan pemantauan langsung, kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Jepara, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA: Lima Ratus Santri Balekambang Jepara Divaksin Covid-19

Sementara itu, Bupati Jepara, Dian Kristiandi, yang juga melihat langsung kegiatan, mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap melakukan protokol kesehatan. Angka kasus covid-19 di Jepara saat ini terus menurun, namun hal itu tidak boleh membuat semua pihak lengah.

“Saya berharap masyarakat bisa dilayani dengan sebaik-baiknya. Terutama bagi para lansia. Selain itu, tetap saya ingatkan agar protokol kesehatan terus diterapkan dengan sungguh-sungguh,” kata Bupati Jepara.

Bagi masyarakat yang sudah divaksin, Bupati Jepara juga meminta agar segera menyampaikan ke saudara, tetangga, dan warga lainnya yang belum divaksin untuk segera melakukan vaksin. Tujuannya agar program vaksinasi dari pemerintah tercapai bagi masyarakat Jepara seluruhnya.

Dijelaskannya, capaian vaksinasi di Jepara saat ini baru mencapai 30 persen. Artinya kurang 20 persen untuk memenuhi target minimal 50 persen. Percepatan vaksinasi terus dilakukan. Tentunya kiriman dosis vaksin dari pusat dan provinsi diharapkan segera terdistribusi ke Jepara.

“Kita targetkan program vaksinasi di Jepara segera selesai. Saat ini masih menunggu kiriman vaksin dari pusat maupun provinsi,” jelasnya.

Penulis: S Budi Santoso
Editor: S Budi Santoso

Comments
Loading...