Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Turnamen Bulutangkis Yuzu Isotonic 2021 Bakal Seru

Atlet bulutangkis PB Djarum tengah mendengarkan instruksi pelatihnya. Mereka akan segera bertanding di turnamen baru akhir Oktober ini. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Turnamen Bulutangkis Nasional Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 akan digelar di GOR Suroto Akmil Magelang dan GOR Djarum Magelang, akhir Oktober ini. Turnamen bulutangkis ini akan menjadi turnamen nasional pembuka setelah pandemic covid-19 terjadi.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Swasta Nasional Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, Lius Pongoh memprediksi gelaran ini bakal seru. Sebab, turnamen berskala nasional ini bakal diikuti beberapa klub milik beberapa mantan pebulutangkis Indonesia.

Bahkan ada akademi milik pebulutangkis yang masih aktif juga ikut serta. Atlet-atlet mereka dipastikan memiliki kualitas yang bagus, sehingga bisa menciptakan persaingan yang ketat di turnamen ini.

“Ada klub-klub besar yang ikut serta. Klubnya Sony Dwi Kuncoro yang di Jawa Timur ikut juga. Kemudian ada akademinya Candra Wijaya dan Akademinya Marcus Gideon yang juga ikut,” kata Lius Pongoh, Rabu (13/10/2021).

BACA JUGA: Turnamen Baru Bulutangkis Digelar Akhir Oktober

Selain klub-klub di atas, Kejuaraan ini juga diikuti klub-klub lain. Di antaranya PB Jaya Raya, PB Mutiara Cardinal Bandung, PB Djarum, PB Exist, dan lainnya.

“Persaingannya bakal seru dan ramai. Apalagi anak-anak sudah lama tidak bertanding karena ada pandemi Covid-19,” terang Lius Pongoh.

Dia berharap Kejuaraan ini dapat membangkitkan semangat atlet untuk bertanding. Selain itu Kejuaraan ini dapat dijadikan sebagai ajang untuk pembibitan.

“Harapannya bisa menemukan bibit baru. Kami juga berupaya agar bisa menggelar kegiatan di tengah pandemi. Semoga ini dapat menjadi efek domino bagi daerah Magelang khususnya. Karena hotel dan kuliner pasti bergeliat karena ada even ini,” imbuhnya.

Turnamen yang digagas oleh Djarum Bakti Olahraga dan Akmil Magelang ini, diperuntukkan bagi atlet dari berbagai kalangan. Kategori-kategori untuk kelompok U13, U15, U17, U19, dewasa, dan veteran akan dipertandingkan di turnamen ini.

Di even ini akan mempertandingkan lima nomor, masing-masing tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Khusus untuk nomor pertandingan ganda campuran hanya digelar di kelompok U15, U17, U19 dewasa, dan veteran.

 

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...