Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persipa Pati Coret Bruno Casimir

Persipa Pati mencoret pemain naturalisasi Bruno Casimir, meski baru dua pekan bergabung. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Baru 15 hari didapuk Persipa Pati untuk menempati posisi bek tengah, Bruno Casimir kini sudah hengkang. Ada berbagai alasan terkait mundurnya pemain naturalisasi asal Kamerun itu.

Manajer Persipa Pati Dian Dwi Budianto mengatakan, alasan pertama pemulangan pemain senior dengan nama lengkap Koutou Kounjouenko Casimir Bruno adalah lantaran karena kecepatannya yang mulai melemah. Sementara posisi bek tengah harus lebih aktif untuk merebut bola dari kaki lawan.

“Antara pelatih dengan Bruno ini memang tidak cocok. Bruno lebih ke defend, sedangkan pelatih mengharapkan agar Bruno lebih gesit lagi,” katanya sata dikonfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Bruno sendiri sebelumnya sudah dikontrak selama semusim dengan harga Rp15 juta. Namun, selama bergabung dengan Laskar Saridin, diakui ada banyak permintaan dari Bruno. Sehingga manajemen Persipa sendiri merasa tidak sanggup.

BACA JUGA: Persipa Pati Akan Bermain di Pekalongan

“Dari sisi fasilitas, Bruno minta yang lebih, tidak seperti pemain persipa lainnya. Sehingga kami mencoret Bruno. Kontrak seharga Rp15 juta, separuhnya dikembalikan oleh Bruno ke manajemen,” imbuhnya.

Sementara saat ini, Tim Kebanggaan warga Pati itu harus mempersiapkan pemain untuk mengarungi Liga 3 Jateng. Apalagi waktunya semakin dekat, yakni pada 24 Oktiber ini, sehingga pengganti Casimir harus segera ditentukan.

Menurutnya, ada banyak alasan lain yang tidak bisa disampaikan terkait pencoretan Bruno ini. Tetapi, diakui pencoretan tersebut tidak akan mempengaruhi skema permainan persipa saat mengarungi liga 3.

Dian sendiri mengaku sudah mencari pengganti Bruno untuk memperkuat skuad Laskar Saridin tersebut. Bahkan dalam waktu dekat, diakui sudah akan melakukan kontrak.

 

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Budi erje

Comments
Loading...