Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Cuaca Panas Bawa Berkah Penjual Kaca Mata Hitam di Grobogan

Seorang pembeli sedang mencoba kacamata hitam. (MURIANEWS/Dani Agus)

MURIANEWS, Grobogan – Kondisi cuaca ekstrem yang terjadi beberapa pekan terakhir ternyata membawa berkah bagi pedagang kacamata di Kabupaten Grobogan. Di mana, penjualan kacamata mengalami peningkatan yang cukup banyak dibandingkan sebelumnya.

“Akhir-akhir ini memang banyak yang nyari kacamata, khususnya kacamata hitam. Penjualan ada peningkatan sekitar 20 persen,” kata Rusgiat, penjual kacamata di timur pasar Purwodadi, Rabu (13/10/2021).

Ada banyak jenis kacamata hitam yang dijual di tokonya. Harganya juga bervariasi, dari yang belasan hingga ratusan ribu rupiah.

“Yang laku keras saat ini adalah kacamata dengan harga di bawah Rp 50 ribu,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi cuaca yang saat ini terasa panas menyengat menyebabkan aktivitas sebagian orang terganggu. Terutama mereka yang punya mobilitas cukup tinggi dan bekerja di tempat terbuka.

“Kalau siang hari, pandangan mata terasa agak pedas karena pengaruh cuaca, Jadi, banyak yang butuh kacamata agar aktivitasnya tidak terganggu. Saya saja sekarang juga pakai kacamata hitam kalau siang biar adem di mata,” imbuhnya.

Baca: Rumah Pensiunan Guru di Karanglangu Grobogan Habis Terbakar

Saat berada di toko tersebut, ada salah satu orang yang membeli cukup banyak kacamata. Saat ditanya, kacamata tersebut akan diberikan pada anak buahnya yang bekerja di bidang konstruksi.

“Sebagian pekerja merasa terganggu aktivitasnya karena cuaca saat ini. Solusinya, saya belikan kacamata saja,” kata pria yang mengaku bernama Imam tersebut.

 

Reporter: Dani Agus
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...