Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Inilah Calon Lawan Indonesia di Piala Uber 2021

Gregoria Mariska Tunjung masih akan menjadi andalan Uber Indonesia di Perempat Final. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Uber Indonesia yang baru saja digilas Jepang dengan skor 0-5, dipastikan akan menghadapi lawan berat di perempat final. Sebagai runner up grup, Greysia Polli dkk dipastikan akan menghadapi tim juara grup.

Meski kalah 0-5 dari Jepang, Indonesia memastikan lolos ke perempat final Uber Cup dengan status sebagai runner up grup A. Beberapa tim kuat kemungkinan akan dihadapi Indonesia di perempat final nanti,

China adalah salah satu kemungkinan yang bisa saja menjadi lawan Indonesia. Tim ini sudah memastikan diri jadi juara grup D lewat kemenangan atas Denmark pada laga Selasa (12/10/2021) waktu setempat.

Selain Jepang, China adalah favorit kuat untuk memenangkan Uber Cup. China bahkan tidak terkendala dengan cedera seperti yang dihadapi oleh Jepang di sektor ganda. Chen Yufei dan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan jadi ujung tombak China di Uber Cup kali in. Selain itu, mereka masih punya He Bing Jiao dan membawa Huang Dong Ping yang lebih sering bermain di ganda campuran pada Uber Cup kali ini.

BACA JUGA: Tim Thomas Indonesia Hadapi Taiwan Siang Ini

Korea Selatan juga bisa jadi salah satu lawan Indonesia di babak perempat final. Korea Selatan saat ini ada di posisi puncak klasemen dengan torehan dua kemenangan. Korea Selatan punya An Se Young yang diandalkan di nomor tunggal putri serta Lee So Hee/Shin Seung Chan dan Kim So Yeong/Kong Hee Yong di nomor ganda putri.

Korea Selatan bakal berduel lawan Taiwan pada Rabu (13/10/2021). Pemenang laga tersebut bakal jadi juara grup dan bisa jadi salah satu calon lawan Indonesia.

Taiwan sendiri tidak membawa pemain terbaik mereka, Tai Tzu Ying ke Uber Cup dan hal ini berpengaruh pada kekuatan mereka secara drastis. Namun Taiwan sejauh ini berhasil memenangkan dua laga lawan Mesir dan Tahiti yang kualitasnya memang di bawah mereka.

Bila berhasil menang dari Korsel, Taiwan akan jadi juara grup dan menjelma jadi salah satu kandidat lawan Indonesia. Mereka akan bertanding pada sore hari ini.

Thailand sudah menjelma jadi salah satu kekuatan di sektor putri dalam beberapa tahun terakhir. Di edisi terakhir, Thailand bahkan sukses lolos ke partai final dan jadi runner up.

Thailand akan berduel lawan India pada Rabu (13/10). Pemenang duel tersebut bakal jadi juara grup dan masuk sebagai salah satu kandidat lawan Indonesia.

India sendiri sudah melalui dua laga dan telah mengantongi tiket perempat final di tangan. India tidak membawa P.V Sindhu di Uber Cup kali ini. Namun dalam skuad India terdapat Saina Nehwal dan Ashwini Ponnappa/Sikki Reddy yang cukup berbahaya.

India bakal jadi calon lawan Indonesia bila mereka mampu mengalahkan Thailand pada duel Rabu (13/10/2021).

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...