Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Uber Indonesia Menyerah 0-5 Dari Jepang

Pasangan Indonesia Siti Fadila/Rifka Sugiarto, mengalami kekalahan dari Pasangan Jepang. Di Piala Uber Indonesia kalah 0-5 dari Jepang. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Uber Indonesia menelan kekalahan di pertandingan terakhir Grup C, dari Tim Jepang. Pada pertandingan yang berlangsung di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Selasa (12/10/2021) malam, Indonesia takluk 0-5.

Meski mengalami kekalahan, Indonesia tetap lolos ke Perempat Final dengan status sebagai runner-up grup C. Untuk pertandingan perempat final, Indonesia akan menghadapi salah satu juara grup lainnya.

Dari lima nomor yang dipertandingkan, Indonesia yang tidak menurunkan komposisi tim terbaiknya, semuanya mengalami kekalahan. Pada pertandingan ini, Indonesia sepertinya menyimpan pasangan Ganda Putri, Greysia Polli/Apriyani Rahayu.

Pada pertandingan tunggal pertama, Gregoria Mariska Tunjung yang menghadapi Akane Yamaguchi menyerah dua set langsung. Pada set pertama Gregoria kalah dengan skor 7-21. Sedangkan di set kedua, kembali Gregoria mengalami kekalahan, kali ini dengan skore 16-21.

Selanjutnya di partai kedua, pasangan Siti Fadia/Ribka Sugiarto juga kalah dalam dua set. Mereka kewalahan saat menghadapi pasangan Jepang Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama. Pasangan Indonesia kalah dengan skore 14-21 dan 19-21.

Berikutnya, tunggal Indonesia Putri Kusuma Wardani yang berhadapan dengan Sayaka Takahashi, lagi-lagi juga kalah dengan dua set langsung. Di set pertama mereka kalah 14-21. Lalu diset kedua kalah dengan skor 19-21.

BACA JUGA: Tim Uber Indonesia Gilas Jerman 4-1

Kekalahan Putri Kusuma Wardani ini, sudah memastikan kemenangan Jepang. Mereka sudah unggul 3-0. Namun pertandingan berikutnya tetap digelar, kendatipun sudah tidak memberi arti.

Pasangan kedua Indonesia, yang kali ini menurunkan Nita Violina/Putri Syaikah gagal memberi perlawanan dari pasangan Jepang Yuki Fukushima/Arisa Higashino. Mereka kalah 9-21 dan 10-21

Kekalahan Indonesia semakin lengkap, manakala Ester Nurumi Tri Wardoyo yang turun di sektor tunggal terakhir, kalah dari Aya Ohori. Pada pertandingan ini, Ester Narumi terlihat memang kalah kelas dibanding pemain Jepang. Ester kalah dengan skor 14-21 dan 7-21.

Dengan demikian, pada pertandingan ini, Tim Uber Indonesia kalah 0-5 dari Jepang. Berikut hasil lengkap Indonesia Vs Jepang di Piala Uber 2020:

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi 7-21, 16-21
Siti Fadia/Ribka Sugiarto vs Mayu Matsumoto/Nami Matsuyama 14-21, 19-21
Putri Kusuma Wardani vs Sayaka Takahashi 14-21 19-21
Nita Violina/Putri Syaikah vs Yuki Fukushima/Arisa Higashino 9-21, 10-21
Ester Nurumi Tri Wardoyo vs Aya Ohori 14-21, 7-21

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...