Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Derby Mataram Berakhir Imbang

Derby Mataram di Liga 2 antara Persis Solo Vs PSIM Jogyakarta berakhir imbang 0-0. (facebook.com/PERSISSOLO/photos)

MURIANEWS, Solo- Pertandingan Liga 2 di Grup C yang mempertemukan Persis Solo melawan PSIM Jogyakarta berakhir imbang. Pertandingan yang diberi tajuk ‘Derby Mataram’ ini berakhir 0-0, di Stadion Manahan Solo, Selasa (12/10/2021).

Hasil ini merupakan hasil imbang kedua yang diraih oleh Persis Solo di Liga 2 Grup C. Sebelum ini mereka juga harus bermain imbang 2-2 melawan Persijap Jepara.

Pada pertemuannya dengan PSIM Jogyakarta kedua tim sama-sama berinisiatif melakukan serangan. Pada menit ke-3 PSIM yang bertindak sebagai tim tamu, sempat mendapatkan peluang.

Tendagan Achmad Subagja tepat mengarah ke gawang Persis Solo. Namun bola masih berhasil diamankan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho. Sehingga tidak merubah skor pertandingan.

Pelan-pelan, Persis Solo akhirnya muncul sebagai tim yang lebih dominan dalam pertandingan ini. Namun demikian, mereka tidak sepenuhnya mampu menembus lini pertahanan PSIM.

Persis yang unggul penguasaan bola, justru tidak sering mendapatkan peluang. Sebaliknya, para pemain PSIM yang memilih menunggu, beberapa kali mendapatkan peluang lewat serangan balik.

BACA JUGA: Persijap Gagal Kalahkan Sembilan Pemain PSG Pati

Pada menit ke-17 melalui sepakan Sugeng Efendi, PSIM mendapatkan peluang. Namun tendangan dari luar kotak pinalti itu masih bisa digagalkan kiper Persis Solo. Hingga pertengahan babak Persis terus mencoba membuat upaya menekan PSIM.

Usai turun minum Persis masih unggul dalam segala lini permainan. Sementara PSIM masih menerapkan strategi yang sama yakni hanya bermain menunggu dan melakukan serangan balik.

Hingga pertengahan babak kedua, Persis dan PSIM sama-sama belum mampu membuat peluang berbahaya. Permainan hanya berkutat di area tengah lapangan.Menjalang laga usai, Persis mendapat peluang berbahaya melalui sepakan keras Ferdinand Sinaga pada menit ke-89.

Namun, sepakannya masih tipis melewati sisi kanan gawang PSIM. Sampai peluit akhir pertandingan, skore tidak berubah tetap 0-0. Hasil ini membuat Persis Solo berada di posisi runner-up Grup C dengan nilai 5. Hasil dari sekali menang dan dua kali imbang.

Sedangkan PSIM Jogayakarta, hasil imbang ini membuat mereka masih tetap berada di posisi ke 5 dengan poin 2, hasil sekali kalah dan dua kali imbang.

Berikut Klasemen Grup C Liga 2 Indonesia:

Posisi   Tim                             Mn       Mg       S          K         SG            Poin

1          PSCS Cilacap                3          3          0          0          3                9

2          Persis Solo                    3          1          2          0          2                5

3          Persijap Jepara            3          0          3          0         0                3

4          Hizbul Wathan FC      3          0          2          1          -1               2

5          PSIM Yogyakarta        3          0          2          1          -1               1

6          PSG Pati                        3          0          1          2          -3              1

 

Penulis: Budi erje

Editor: Budi erje

Sumber: Bola.Okezone

 

Comments
Loading...