Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Gading Marten Jadi Presiden Klub Basket IBL

Gading Marten resmi menjadi Presiden Klub Basket Anggota IBL, West Bandits Solo. (facebook.com/CNNIndonesia/posts/)

MURIANEWS, Solo- Selebritis Indonesia yang ikut campur mengelola klub olahraga bertambah lagi. Gading Marten, salah satu selebritis Indonesia kini resmi menjadi Presiden Klub West Bandits Solo.

West Bandits Solo sendiri merupakan salah satu klub anggota IBL (Indonesia Basketball League). Kepastian Gading menjadi Presiden West Bandits Solo, diumumkan dalam pers conference, Selasa (12/10/2021).

Selain Gading, West Bandits juga menarik mantan manajer Timnas Basket 3X3 Putri Indonesia, Norman Sebastian untuk menjabat sebagai Wakil Presiden klub bagian Pengembangan Bisnis.

“Gading dan Norman bergabung dengan West Bandits Solo karena keduanya memiliki kesamaan visi dengan kami. Kami sama-sama ingin membangun generasi muda melalui bola basket sebagai kendaraannya,” ujar pemilil West Bandits Solo, William Ongkowijaya, dilansir dari CNN Indonesia, Selasa (12/10/2021).

“Tentu kehadiran mereka akan menambah kekuatan klub secara keseluruhan dan mengisi kebutuhan yang diperlukan oleh klub,” tambahnya.

BACA JUGA: Basket Putra Jateng Gagal di PON XX Papua

Gading Marten sendiri mengaku senang bisa menjadi bagian dari tim West Bandits Solo. Tidak hanya sekadar menjabat sebagai Presiden West Bandits Solo, tapi Gading ternyata juga ikut menanam saham di klub tersebut.

“Pertama mendengar nama West Bandits langsung merasa unik ya, pasti orang berpikir kenapa namanya Bandits? Ternyata setelah berdiskusi akhirnya saya tahu makna di balik nama West Bandits. Saya sekarang semakin yakin bahwa basket itu ternyata bisa mengubah hidup seseorang dan mampu memberikan masa depan yang lebih baik,” ucap Gading, dalam kesempatan yang sama.

Gading berharap kehadirannya dalam manajemen klub bisa membawa West Bandits Solo ikut memberi sumbangsih untuk kemajuan bola basket di Kota Solo.

“Melalui digital platform yang saya punya, saya rasa perlu banget kita untuk membagikan cerita-cerita luar biasa yang terjadi selama proses perubahan tersebut. Ini memberikan harapan buat banyak orang. Dan itu yang kita butuhkan, terutama di saat-saat seperti sekarang ini,” ucap Gading menambahkan.

Gading mengaku akan mempersiapkan tim ini dengan semaksimal mungkin demi dapat bersaing untuk jadi IBL 2022. Pada musim pertamanya di IBL 2021, West Bandits Solo sukses menembus babak final four.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...