Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Sembilan Bulan, 24 Kasus Asusila Anak di Bawah Umur Terjadi di Banyumas

Ilustrasi

MURIANEWS, Banyumas – Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Banyumas mencatat setidaknya ada 24 kasus asusila terhadap anak di bawah umur yang masuk ke Polresta Banyumas sejak Januari 2021 hingga awal Oktober 2021. Dari rentan waktu sembilan bulan itu, korban didominasi oleh perempuan.

Kasatreksrim Polresta Banyumas, Kompol Berry mengatakan, ke-24 kasus tersebut saat ini sudah ditangani oleh pihaknya. Dari jumlah yang ada tersebut, rata-rata usia korban berada di antara 13-15 tahun.

“Sudah kita proses, bahkan sudah ada yang sampai ke persidangan hingga diputus di pengadilan,” ujar dia seperti dikutip Serayunews.com, Selasa (12/10/2021).

Baca: Pilu, Bocah di Banyumas Disetubuhi Ayah dan Kakak Kandung

Meski begitu, Berry mengakui jumlah tersebut terbilang menurun dan jauh lebih sedikit dibandingkan tahun lalu. Selama tahun 2020 lalu, Polresta Banyumas tercatat menangani 35 kasus.

“Baik di tahun 2020 maupun 2021 rata-rata korbannya perempuan. Memang ada beberapa korbannya laki-laki juga dan masih di bawah umur,” kata dia.

Berry menegaskan, meski kasus terbilang selesai, namun pihaknya tak bisa selesai disitu. Petugas PPA bahkan masih melakukan pendampingan kepada para korban asusila. Tujuannya supaya mereka bisa kembali ke masyarakat dengan tenang dan tak ada trauma.

Baca: Ketagihan Film Porno, Pelajar SMA di Banyumas Tega Cabuli Balita Berusia 3 Tahun

”Kami bekerjasama dengan Unit Pelaksanaan Teknis Daerah Perlingan Perempuan dan Anak (UPTD PPA), mereka melakukan pendampingan ada ada juga psikolog anak, untuk pemulihan mereka,” ujar dia.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Serayunews.com

Comments
Loading...