Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Angeline Rebut Emas di Arena Biliar PON XX Papua

Pebiliar Wanita Jawa Tengah, Angeline Magdalena berhasil merebut medali emas di nomor 9 ball single putri. ( Humas PPM PB PON / Sevianto Pakiding)

MURIANEWS, Timika- Pebeliar putri Jawa Tengah, Angeline Magdalena Ticoalu, akhirnya berhasil memberikan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua. Di nomor 9 ball sigle putri, Angeline berhasil mengalahkan pebiliar Jawa Timur, Annabella Putri Yohana.

Pada pertandingan final 9 ball single putri yang di gelar di GOR Biliar SP2, Timika, Selasa (12/10/2021) petang, Angeline menang dengan skor 7-2. Sejak awal pertandingan pebiliar berkuncir ekor kuda ini sudah menguasai pertandingan. Sampai keduanya meminta time out, skor sudah 3-1 untuk Angeline.

Annabel pada pertandingan itu hanya bisa memenangkan satu game lanjutan, hingga berakhir dengan skor 7-2. Kemenangan ini menjadikan Angeline memastikan satu medali emas untuk kontingen Jawa Tengah.

Angeline yang berpenampilan kalem ini, bahkan tidak melakukan selebrasi apapun usai memenangkan pertandingan. Pebilliar berwajah cantik ini, terlihat tetap santai saat meninggalkan arena.

BACA JUGA: Pebiliar Putri Jateng Final 9 Ball Sigle di PON Papua

Lawan Angeline dalam pertandingan final memang masih muda. Sehingga dari sisi pengalaman Angeline terlihat memang lebih unggu. Usai pertandingan Angeline bahkan menyatakan tidak terlalu menghadapi kesulitan.

“Dia sih pemain muda maksudnya regeneration. Sedangkan saya kan veteran,”tuturnya.

Meski demikian dirinya mengaku sama sekali tidak meremehkan lawannya, dan tetap fokus bermain. PON Papua kata dia, banyak melahirkan pemain yang tergolong baru. Tapi sesama pebiliar sudah saling mengenal dan tahu cara bermain setiap pemain.

Angeline mengatakan, sangat berkeinginan menyumbang medali emas kepada Jawa Tengah. Sebab PON Papua merupakan pertama kalinya bagi Angeline mewakili Jateng di arena pesta olahraga terbesar di tanah air ini.

Sebelumnya, saat memperkuat DKI Jakarta pebiliar ini sudah biasa mendapatkan medali emas. Pada PON 2021 dirinya berhasil meraih medali emas. Sedangkan di PON 2016, dirinya hanya mendapatkan medali perunggu.

Di PON XX Papua ini, Angeline mengikuti empat nomor. Tiga nomor sudah dituntaskan dengan capaian satu perunggu pada nomor 10 ball double. Kemudian emas di nomor 9 ball single. Satu nomor lagi akan dimainkan Angeline di nomor 9 ball double. Dirinya tetap berharap, bisa menggandakan kemenangan.

“Tapi kalau double kerjasama berdua jadi belum bisa jamin. Tapi saya optimis sih,” ujar Angeline.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PB PON XX Papua

Comments
Loading...