Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pura-Pura Jadi Pendeta, Empat Penipu di Magelang Kuras Uang Korban Hingga Puluhan Juta

Empat orang tersangka diamankan polisi karena kasus penipuan. (Humas Polres Magelang)

MURIANEWS, Kota Magelang – Satreskrim Polres Magelang Kota mengamankan empat orang tersangka kasus penipuan atau penggelapan yang membuat korban merugi hingga puluhan juta.

Atas perbuatannya, keempat penipu tersebut dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidana kurungan selama empat tahun penjara.

Wakapolres Magelang Kota Kompol Supriyadi, saat memimpin konferensi pers di Mapolres Magelang Kota mengatakan, dalam menjalankan aksinya, para tersangka ini berpura-pura mengaku menjadi pendeta yang akan menyumbang Gereja.

Setelah korban percaya, mereka meminta tolong korban untuk menitip transfer uang dengan iming-iming akan diberikan imbalan sehingga korban terpedaya.

”Setelah terpedaya, korban memberikan ATM beserta nomer PINnya kepada tersangka. Seusai bertransaksi, kartu ATM milik korban di tukar dengan kartu ATM yang tidak berlaku,” katanya dalam siaran pers di laman Humas Polri, Selasa (12/10/2021) .

Akibat kejadian tersebut, ATM korban dikuras dan mengalami kerugian berupa uang tunai sebanyak Rp 38.606.852.

“Atas perbuatannya, keempat tersangka dijerat dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP dengan ancaman pidan kurungan penjara selama empat tahun,” pungkas Wakapolres Magelang Kota.

 

Reporter: Supriyadi
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...