Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Menikmati Senja di Sabana Waduk Gembong, Wajib Prokes

Pengunjung berkemah dan menikmati suasana sore di Waduk Gembong. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati – Setiap sore, Waduk Seloromo Gembong di Kabupaten Pati, tidak pernah sepi dari pengunjung. Mereka berdatangan dari berbagai arah untuk menyaksikan keindahan senja di balik Pegunungam Muria.

Kondisi air waduk yang menyusut, membuat pengunjung bisa langsung turun ke bawah. Hamparan sabana siap memanjakan kenyamanan pengunjung. Apalagi, masih ada air waduk yang setidaknya membuat suasana semakin syahdu.

“Setiap sore pasati ke sini, suasananya asyik, apalagi saat menjelang magrib, awan merah begitu mempesona,” kata Silviana Zulva, salah satu pengunjung Waduk Seloromo.

Ratusan pengunjung setiap hari berdatangan memadati sabana Seloromo. Bahkan di sepanjang bibir waduk, banyak juga warga sekitar yang berjualan. Kondisi keramaian itu dapat berlangsung hingga malam hari.

Petugas kepolisian memberikan masker kepada pengunjung sabana Waduk Seloromo Gembong. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

Di bagian barat waduk juga demikian. Bahkan pengunjung yang menggunakan mobil, bisa langsung masuk di kawasan sabhana. Ada juga yang membawa tikar, lalu memanjakan mata bersama keluarga.

“Wisata murah dan asyik untuk keluarga. Bisa melihat keindahan Gunung Muria sekaligus melihat warga melemparkan jala di waduk,” jelas Suktinyo, salah satu pengunjung dari Juwana yang datang bersama istri dan anaknya.

Baca: Begini Rasanya Kerupuk Keong Khas Waduk Gembong

Kendati demikian, karena situasi masih masa pandemi Covid-19, pengunjung tetap diwajibkan menaati protokol kesehatan. Apalagi, di sabana iku juga terdapat banyak orang, sehingga harus senantiasa jaga jarak aman.

Namun, ternyata tak sedikit pengunjung yang masih tidak mengenakan masker. Petugas pun akhirnya turun tangan untuk mengingatkan.

Baca: Nunggu Beduk Magrib Sembari Nikmati Senja di Waduk Seloromo Gembong

Kepala Puskesmas Gembong Mujiyono secara langsung mendatangi sabana Waduk Seloromo. Pengunjung yang tidak bermasker, seketika diberikan masker.

“Harus tetap pakai masker ya. Ini masih pandemi. Boleh berada di sini (Waduk Seloromo) tetapi tetap prokes,” terangnya.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...