Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Karateka Grobogan Raih Perak di PON Papua

Detrina Sabda Nugraha menjadi salah satu atlet asal Grobogan yang berhasil mempersembahkan medali di PON XX Papua untuk Jawa Tenga. (PBPON XX Papua)

MURIANEWS, Grobogan- Jumlah medali yang didapat atlet asal Grobogan yang memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam PON XX di Papua bertambah lagi. Ini menyusul keberhasilan karateka Detrina Sabda Nugraha yang mampu meraih perak dari nomor kata perorangan putra.

Sekretaris KONI Grobogan Edy Susanto menyatakan, selain Detrina yang tampil di nomor perorangan, ada sejumlah atlet dari Grobogan lainnya, yang meraih medali di nomor beregu. Antara lain, M Sholekhul Hadi yang ikut menyumbangkan satu emas, satu perak dan satu perunggu dari cabor paralayang.

Kemudian, ada medali perak dari voli indoor putri dan medali perunggu voli indoor putra. Selanjutnya atlet Grobogan juga ikut andil meraih medali perunggu dari cabor hockey putri.

Menurut Edi, sebelumnya, sudah cukup banyak atlet dari Grobogan yang menyumbangkan medali. Diantaranya Irfan Toni Saputra yang meraih medali emas dari cabor atletik nomor tolak peluru. Kemudian, atlet panjat tebing Aries Susanti Rahayu juga meraih emas di nomor beregu dan perunggu di nomor perorangan.

BACA JUGA: Sudah 7 Atlet Grobogan Raih Medali PON XX Papua

Berikutnya, atlet wushu Puja Riyaya yang meraih emas adalah di kelas Sanda 70 kilogram putra dan Bayu Peni Hendraswari yang dapat medali perak di kelas Sanda 48 kilogram putri.

Kemudian, dari cabor Muaythai sudah menyumbangkan dua medali emas dan tiga perunggu. Medali emas diraih Adetia Armadani yang bertanding di kelas -73 kilogram putra dan Randi Pradana yang bertanding di kelas -48 kilogram putra. Sedangkan Irvan Aji Maulana, Rifqi Akbar dan Tiara Permana Putri menyumbangkan medali perunggu.

Edi menambahkan, total ada 33 atlet asal Grobogan yang berlaga di PON Papua. Atlet sebanyak ini berasal dari 15 cabang olahraga (cabor). Cabor muaythai memberikan kontribusi terbanyak dengan menyumbangkan enam atlet. Kemudian, cabor bola voli empat atlit, cabor judo dan hockey masing-masing tiga atlet.

Selanjutnya, cabor wushu, catur, karate, sepatu roda, softball, atletik masing-masing ada dua atlet. Sedangkan lima atlet lainnya berasal dari cabor paralayang, panjat tebing, tarung derajat, angkat berat dan tenis lapangan.

“Semoga atlet dari cabor lain nantinya juga ada yang mampu meraih medali lagi. Mohon doanya,” pungkasnya.

Reporter: Dani Agus
Editor: Budi erje

Comments
Loading...