Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

1.400 Atlet Daftar Yuzu Isotonic Akmil Open 2021

Atlet PB Djarum sedang berlatih. Mereka butuh kesempatan untuk berkompetisi untuk meningkatkan kemampuannya. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Kejuaraan Bulutangkis Nasional Yuzu Isotonic Akmil Open 2021 dibajiri pendaftar. Sampai Selasa (12/10/2021), sudah ada 1.400 atlet bulutangkis yang mendaftarkan diri.

Turnamen bulutangkis berskala nasional ini digagas oleh PT Djarum melalui Bakti Olahraga Djarum Foundation. Even ini dibuka bagi atlet dari berbagai kalangan. Mulai dari U13, U15, U17, U19, dewasa, dan veteran.

Sesuai rencana, even ini bakal dilaksanakan di dua tempat. Yakni di GOR Suroto Akmil Magelang dan GOR Djarum Magelang.

Sebanyak 10 lapangan disiapkan untuk menggelar even ini. Sebanyak lima lapangan di GOR Suroto Akmil Magelang digunakan dan di GOR Djarum Magelang juga lima lapangan.

“Per hari ini ada 1400 atlet yang sudah mendaftarkan diri. Kami menargetkan paling tidak mendekati 2000 pendaftar,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, Selasa (12/10/2021).

BACA JUGA: Turnamen Baru Bulutangkis Digelar Akhir Oktober

Ditanya soal atlet Pelatnas PBSI Cipayung apakah ikut serta, Yoppy menyampaikan hingga hari ini belum ada yang mendaftarkan diri. Perihal hadiah yang diperebutkan totalnya hingga ratusan juta.

“Untuk hadiahnya yang diperebutkan uang tunai yang nilainya mendekati Rp 300 juta,” terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Bulutangkis Nasional Yuzu Isotonic Akmil Open 2021, Lius Pongoh mengatakan Kejuaraan ini diselenggarakan di Jawa Tengah. Namun, peserta yang datang juga ada dari daerah lain di luar Jawa Tengah.

“Peserta yang sudah mendaftarkan diri tidak hanya dari Jateng. Tetapi ada yang dari Jakarta, Bandung, dan beberapa daerah di Jawa Timur. Mudah-mudahan ada yang dari luar pulau Jawa juga yang ikut daftar,” katanya, Selasa (12/10/2021).

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...