Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Liga Indonesia Boleh Datangkan Penonton ke Stadion

Liga Indonesia dipastikan akan bertambah semarak, setelah pemerintah memberi lampu hijau tentang diperbolehkannya penonton ke stadion. (facebook.com/Liga1Match/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Pemerintah Indonesia sudah memberikan lampu hijau terkait keberadaan penonton di dalam pertandingan sepakbola Liga Indonesia. Meski demikian ada syarat yang harus dipenuhi untuk hal itu.

Koordinator PPKM Jawa-Bali, Luhut Binsar Panjaitan belum lama ini menyampaikan peluang kehadiran penonton lagi untuk event-event besar, termasuk sepakbola. Pandemi COVID-19 yang sudah mereda di Indonesia memungkinkan pemerintah melakukan relaksasi di berbagai pembatasan kegiatan yang sempat dilakukan.

Luhut Binsar Panjaitan menyampaikan hal ini, pada Senin (11/10/2021). Untuk sepakbola, Luhut menyebut sudah bisa disaksikan langsung di stadion. Namun dengan batasan 30 persen dari kapasitas stadion.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Atasi Taiwan 2-1

PSSI bersama PT LIB tinggal merancang strategi yang tepat untuk mewujudkan hal itu. Sekjend PSSI Yunus Nusi menyebut apa yang disampaikan pemerintah merupakan kabar gembira bagi sepakbola tanah air.

Selanjutnya pihaknya bersama PT LIB akan segera membahas teknis kehadiran penonton di stadion. Semuanya harus disiapkan dengan matang, sehingga lampu hijau itu benar-benar bisa memberi manfaat bagi sepakbola Indonesia pada saat-saat sekarang ini.
.
“PSSI tentu akan mengkaji sedemikian rupa sehingga pada saat nanti pertandingan dengan ada suporter, itu berlangsung sesuai harapan pemerintah dan kita semua,” kata Sekjen PSSI Yunus Nusi, seperti dilansir dari detikSport, Selasa (12/10/2021).

“Tentu pula PSSI akan mendiskusikan hal ini dengan PT LIB dan klub tentang masalah teknisnya,” ujarnya menambahkan.

Lampu hijau dari pemerintah sendiri menjadi kabar gembira buat sepakbola Indonesia. Selama ini klub tak punya pemasukan dari tiket penonton sejak masa pandemi. Diperbolehkan penonton ke stadion akan memberi kesempatan bagi mereka untuk mendapatkan pemasukan.

Pemasukan dari tiket adalah salah satu sumber utama mayoritas klub di Indonesia, untuk mendapatkan pembiayaan operasional. Meski cuma 30 persen, itu sudah lebih baik ketimbang tak ada sama sekali.

“PSSI mengapresiasi kebijakan pemerintah dalam hal ini Ketua Gugus Tugas COVID-19 Jawa-Bali (Luhut) tentang adanya suporter atau penonton di Liga 1 dan Liga 2,” ucap Yunus Nusi.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: detikSport

Comments
Loading...