Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ligamen Nandini Robek Harus Absen 11 Bulan

Pebulutangkis Indonesia, Nindi Putri Arumni harus absen panjang 11 bulan, usai mengalami cidera di Piala Uber 2020. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia/photos)

MURIANEWS, Aarhus- Perjuangan Nandini Putri Arumni di Piala Uber dipastikan harus terhenti. Tunggal putri Indonesia di arena Uber Cup ini harus menjalani pemulihan secara intensif setelah mendapatkan cidera dalam pertandingan Piala Uber Senin (11/10/2021).

Nandini Putri Arumni mengalami cedera robekan pada bagian ligamen cruciatum (ACL). Akibat cedera yang menimpanya tersebut, ia diperkirakan akan menepi selama tujuh hingga 11 bulan.

Nandini terpaksa mundur dalam pertandingan di Piala Uber 2020 saat melawan wakil Prancis, Yaelle Hoyaux, di Ceres Arena, Aarhus, Senin (11/10/2021). Pebulu tangkis berusia 20 tahun itu mengalami cedera di game ketiga dan saat itu dia sedang tertinggal 17-20.

BACA JUGA: Jadwal Piala Uber Indonesia Malam ini Vs Jepang

Nandini pun harus menelan pil pahit dengan kalah dari Hoyaux pada laga tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 12-21, 21-16, 17-20. Usai pertandingan, Nandini langsung dilarikan ke RS Skejby di Aarhus, Denmark untuk mendapatkan perawatan.

Setelah mendapatkan penanganan dan pengecekan, atlet jebolan PB Djarum Kudus, ini diketahui mengalami robekan pada otot ligament cruciatumnya Kabar ini menjadi kabar buruk bagi Indonesia, yang malam ini akan menghadapi Jepang.

Menghadapi Jepang malam nanti, untuk tunggal putri, Tim Indonesia di Piala Uber 2020 praktis menyisakan tiga pemain saja. Mereka adalah Gregoria Mariska Tunjung, Putri Kusuma Wardani, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo.

Di laga terakhir Grup A, tim beregu putri Indonesia akan menantang Jepang. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Selasa (12/10/2021) pukul 18.30 WIB.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: sports.sindonews

Comments
Loading...