Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

POSSI Jepara Siapkan Atlet Untuk Porprov

Atlet Selam Jepara melakukan latihan rutin di Kolam Renang Kompleks Stadion GBK Jepara, baru-baru ini. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara- Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah tahun 2022 dipastikan ditunda. Namun, bagi Persatuan olahraga selam seluruh Indonesia ( POSSI) Jepara, momen ini justru menjadi kesempatan untuk menyiapkan atlet sebelum berlomba.

Ketua pengkab POSSI Jepara Himawan Bayu Aji, mengatakan tidak begitu mempermasalahkan adanya penundaan Porprov itu. Jepara sendiri akan menjadi tuan rumah dalam gelaran Porprov Jateng 2022 tersebut.

“Kita ambil sisi positifnya saja. Dengan adanya penundaan ini, berarti ada kesempatan untuk lebih mempersiapkan diri. Terutama bagi atlet,” kata Bayu, Selasa (12/10/2021).

Sebelumnya, Jepara hanya memiliki dua atlet andalan yang akan diturunkan pada Porprov itu. Sementara yang lain levelnya masih junior yang pengalamannya masih sedikit.

BACA JUGA: 16 Atlet Jepara Wakili Jateng di PON XX Papua

“Yang berpotensi bisa diterjunkan nanti antara 4 sampai 5 atlet. Ada yang kita targetkan untuk nomor perairan terbuka dan nomor kolam,” ujar Bayu.

Bayu memastikan POSSI Jepara sudah memiliki atlet yang siap terjun dalam berbagai nomor di arena Porprov Jateng. Tetapi, sejauh ini yang dianggap paling berpeluang ada di nomor perairan terbuka.

Sedangkan, untuk nomor kolam pihaknya masih belum bisa berani memastikan. Sebab atlet selam untuk nomor kolam, masih belum bisa diandalkan untuk sampai mendapatkan medali.

Pihaknya menambahkan, atlet-atlet saat ini sudah digenjot latihan. Untuk atlet nomor kolam, mereka diharuskan latihan setiap Senin sampai Jumat. Sedangkan, bagi atlet nomor perairan terbuka, biasanya latihan di Pantai Bondo, Pulau Panjang, atau Pantai Blebak.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...