Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Turnamen Baru Bulutangkis Digelar Akhir Oktober

Atlet Bulutangkis Kudus menantikan kejuaraan bulutangkis digelar kembali, setelah pandemi covid-19. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Sebuah turnamen baru Bulutangkis, akan digelar pada akhir Oktober 2021 ini. Kejurnas bertajuk ‘Yuzu Isotonic Akmil Open 2021’ merupakan turnamen baru yang digelar pihak swasta.

Kejuaraan ini digagas oleh PT Djarum Kudus, untuk bisa membuka kembali proses pembinaan bulutangkis di Indonesia. Sejak pandemic covid-19 terjadi, berbagai kejuaraan bulutangkis tidak bisa digelar.

Rencananya, turnamen ini akan digelar mulai Kamis (28/10/2021) sampai Minggu (7/11/2021). Kejurnas Bulutangkis ini akan digelar di dua tempat, yakni di GOR Suroto Akmil Magelang dan GOR Djarum Magelang.

Even bulutangkis baru ini ini akan dibuka dalam skala nasional. Selain itu, diperuntukan bagi atlet dari berbagai kalangan. Mulai dari U13, U15, U17, U19, dewasa, dan veteran.

Akan ada lima nomor yang dipertandingkan dalam turnamen ini. Diantaranya adalah tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran. Khusus untuk nomor pertandingan ganda campuran hanya digelar di kelompok U15, U17, U19 dewasa, dan veteran.

BACA JUGA: Indonesia Incar Kemenangan Atas Jepang

“Ini turnamen pertama setelah hampir dua tahun tidak ada pertandingan. Jadi turnamen ini sebagai pembuka jalan,” kata Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation Yoppy Rosimin, Selasa (12/10/2021).

Yoppy melanjutkan, turnamen ini tergolong penting karena setelah hampir dua tahun tidak ada pertandingan yang diikuti atlet karena adanya pandemi Covid-19. Sehingga jam terbang atlet dapat bertambah.

Yoppy melanjutkan, pihaknya menggandeng Akademi Militer (Akmil) karena menurutnya Akmil memiliki komitmen. Dalam hal ini mereka juga sepakat untuk memulai even bulutangkis di tanah air.

“Harapannya bisa memulai turnamen bulutangkis untuk pertama kalinya semenjak pandemi Covid-19. Sehingga kalender Kejuaraan bulutangkis bisa berjalan,” harapannya.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

 

Comments
Loading...