Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Masih Sangat Sedikit Pelajar Jepara Disuntik Vaksin Dosis Dua

Pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar Jepara. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Jepara masih memiliki pekerjaan rumah (PR) terkait vaksinasi pelajar. Pasalnya, meski proses pembelajaran tatap muka (PTM) sudah berjalan, tetapi pelaksanaan vaksinasi bagi pelajar seperti jalan di tempat.

Sekertaris DKK Jepara Muh Ali mengakui, sampai pekan ini capaian vaksinasi di kalangan pelajar masih berada di angka 23 persen. Itupun penyuntikan dosis pertama. Padahal, targetnya ada 112,798 pelajar yang tervaksin Covid-19.

“Dosis pertama memang baru 23 persen. Sedangkan untuk dosis kedua baru 3 persen atau baru 4.379 pelajar,” ujar Muh Ali, Selasa (12/10/2021).

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Jepara Agus Tri Harjono, mengakatan PTM masih berjalan meski Jepara masuk dalam Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali Level 3. Indikatornya, capaian vaksinasi di Bumi Kartini masih rendah.

“Memang benar kita  kembali ke level 3 yang sebelumnya level 2. Tapi, terkait PTM masih jalan seperti biasa,” kata Agus.

Baca: Pohon-Pohon Besar di Pantai Kartini Bertumbangan Dihajar Lisus

Ia memastikan semua sekolah yang menggelar PTM diperintahkan untuk memperketat protokol kesehatan ketat. Instruksi itu sepertinya cukup manjur. Buktinya, sampai saat ini tidak ada kasus baru penularan Covid-19 di kalangan sekolah.

“Guru dan murid semuanya sehat, tidak ada masalah sementara ini. Tidak ditemukan kasus Covid-19 baru. Dan ini harus kita pertahankan,” pungkas Agus.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...