Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Truk Tangki Bahan Kimia Campuran Semen Terguling di Pati

Polisi mengatur jalannya lalu lintas di sekitar truk tangki yang terguling. (MURIANEWS/Cholis Anwar)

MURIANEWS, Pati- Sebuah truk tangki berukuran cukup besar dengan nomor polisi W 8831 UT, terguling di jalan Pati-Tayu, tepatnya di Desa Mojoagung Kecamatan Trangkil, Pati, Selasa (12/10/2021).

Truk ini mengangkut bahan kimia untuk campuran pembuatan semen. Beruntung saat terguling truk itu isi tangki tidak tumpah.

Kapolsek Wedarijaksa Iptu Suntoro mengatakan, kejadian truk tronton tangki terguling itu diketahui baru pagi tadi, sekitar pukul 06.00 WIB. Namun, kejadian diperkirakan pada 02.00 WIB.

“Ada laporan truk terguling padi tadi, tapi kejadiannya sekitar tadi malam dini hari. Untungnya berada di bahu jalan, sehingga tidak begitu menghalani pengguna jalan lainnya,” katanya.

Baca: Kronologi Tabrakan Tiga Truk yang Menewaskan satu Orang di Jalan Pati-Kudus

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan dari saksi, truk tangki yang dikemudikan oleh Suwanto warga Banyumas itu, melaju dari arah selatan menuju utara atau dari Pati ke arah Tayu. Sesampainya di tempat kejadian perkara (TKP) tiba-tiba truk tangki tersebut oleng ke kanan.

“Pengemudi kurang konsentrasi atau mungkin ngantuk, sehingga truk oleng ke kanan, kemudian menabrak pohon yang ada di sebelah kanan jalan, lalu truk terguling,” terangnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas tersebut. Pengemudi dalam hal ini juga hanya mengalami luka ringan.

Truk yang terguling baru dievakuasi sekitar pukul 06.30 WIB. Petugas kepolisian juga hadir di lokasi untuk mengatur jalannya lalu lintas agar tidak macet.

 

Reporter: Cholis Anwar
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...