Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pohon-Pohon Besar di Pantai Kartini Bertumbangan Dihajar Lisus

Salah satu pohon besar di Pantai Kartini tumbang dihajar lisus. (MURIANEWS/Faqih Mansur Hidayat)

MURIANEWS, Jepara – Hujan dengan angin cukup kencang yang terjadi Senin (11/10/2021) malam mengakibatkan pohon-pohon besar di Pantai Kartini tumbang. Akibatnya, sejumlah fasilitas umum dan kios-kios pedagang rusak parah.

Ada tiga kios semi permanen dan satu kios permanen yang rusak akibat ambruknya pohon-pohon tersebut.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Arwin Nor Isdiyanto, menyebut peristiwa itu terjadi pukul 18.15 WIB. Tak hanya di area Pantai Kartini, lisus juga melebar sampai Kelurahan Demaan RT 03/RW 01, Kecamatan Jepara.

“Hujan disertai angin kencang menyebabkan pohon kersen ambruk. Tidak ada korban jiwa,” kata Arwin, Selasa (12/10/2021).

Hingga siang ini, pengelola Pantai Kartini dan pemilik kios masih melakukan pembersihan akibat peristiwa tersebut. Mereka kerja bakti untuk menyingkirkan batang-batang pohon yang masih menimpa atap kios dan fasilitas umum.

Baca: Belasan Rumah di Gulang Kudus Diterjang Lisus, Genting Beterbangan Warga Ketakutan

Murdiyanto, salah satu pemilik kios, menceritakan kejadian semalam. Ia  mendengar ada suara “wung-wung”, seperti angin berputar di kawasan Pantai Kartini. Kemudian, terjadi gemuruh seperti pohon yang tumbang.

“Kejadian habis magrib. Saat itu saya masih di rumah kebetulan dekat dengan kios. Lalu dikasih tahu tetangga bahwa pohon di depan kios saya roboh,” kata dia.

 

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Ali Muntoha

 

Comments
Loading...