Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Van Gaal Bela Orang Belanda di FC Barcelona

Louis Van Gaal memberikan pembelaan pada orang-orang Belanda di FC Barcelona. Krisis yang terjadi di Barcelona membuat Koeman dan beberapa Belanda lain kerap disalahkan. Van Gaal memberikan pembelaan. (.facebook.com/knvb/photos)

MURIANEWS, Amsterdam- Krisis yang terjadi di Barcelona, pada akhir-akhir ini membuat Ronald Koeman berada di posisi yang terpojok. Soal ini membuat Louis Van Gaal akhirnya angkat bicara membela Koeman yang sesame Belanda itu.

Sebagai mantan pelatih Barca, Louis van Gaal membela kompatriotnya yang akhir-akhir ini seperti terus-menerus mendapatkan perundungan itu. Louis van Gaal yang pernah dua kali melatih Barcelona pada 1997-2000 dan 2002-2003, juga pernah mengalami situasi yang sama seperti yang dialami Koeman saat ini.

Pada periode pertamanya di Barcelona, Louis Van Gal berhasil memberikan prestasi bagus bagi timmya. Namun, di periode kedua, Van Gaal dimusuhi sebagian publik Barca karena klub terpuruk. Tak berlebihan, jika pada kasus yang menimpa Koeman ini, Van Gaal berani memberikan suara untuk memberi komentar.

BACA JUGA: Jerman Pastikan Tiket ke Piala Dunia Qatar 2022

Van Gal bahkan menyebut dengan terang-terangan jika orang asing di tim Barcelona selalu disalahkan ketika tim sedang kesulitan. Hal ini menurutnya sudah dialaminya, saat mengelola Barcelona di periode keduanya.

“Ketika banyak hal berjalan dengan baik dan anda membuat kontribusi penting seperti yang Frenkie de Jong lakukan dalam beberapa tahun terakhir, maka tidak ada yang mengeluh dan menyalah-nyalahkan,”kata Van Gaal yang kini menanganai Timnas Belanda, seperti dilansir dari Sport.Detik, Selasa (12/10/2021).

“Tapi ketika banyak hal berjalan dengan keliru, orang-orang di Barcelona selalu menuding orang-orang asing. Dalam kasus ini, si pelatih juga orang asing dan orang Belanda. Saya pernah mengalaminya juga,” tambah Van Gal dengan terang-terangan.

“Sejarah sedang berulang. Tapi saya pikir Frenkie mengatasinya dengan sangat baik, dan Ronald, serta Luuk de Jong, dan Memphis [Depay] juga. Saya tidak merasa bahwa itu adalah masalah terbesar. Saat ini mereka sedang melakukan segalanya yang mereka bisa,” ucap Van Gaal kali ini membela orang-orang Belanda yang ada di Barcelona.

Barcelona sendiri saat ini menghadapi kesulitan besar di musim barunya saat ini. Usai kehilangan Lionel Messi, Los Cules tidak terlihat meyakinkan setelah hanya sekali menang dalam enam pertandingan terakhirnya.

Barcelona bahkan terancam gagal lolos fase grup Liga Champions setelah tumbang di dua pertandingan pertama. Sementara di Liga Spanyol, Barca terlempar di peringkat kesembilan dengan perolehan 12 poin, tertinggal lima poin dari Real Madrid dan Atletico Madrid di dua besar walau masih punya satu pertandingan sisa.

Nasib Koeman tampak di ujung tanduk setelah Barcelona menderita dua kekalahan beruntun dari Benfica 0-3 dan Atletico 0-2. Akan tetapi, presiden klub Joan Laporta akhirnya memutuskan untuk memberi pelatih Belanda itu lebih banyak waktu.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport.Detik

Comments
Loading...