Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dembele dan Aguero Sudah Bergabung Latihan

Sergio Aguerp sudah mulai bergabung latihan dengan Barcelona. Selain Aguero, Ousmane dembele juga sudah bergabung. Dua pemain bintang Barcelona ini kemungkinan akan segera bermain. (facebook.com/fcbarcelona/photos)

MURIANEWS, Barcelona- Dua pemain bintang Barcelona, Ousmane Dembele dan Sergio Aguero memberi sebuah harapan bagi para pendukung Barcelona. Ditengah situasi buruk tim, dua pemain ini dikabarkan sudah mulai bergabung latihan bersama timnya.

Kehadiran dua pemain bintang ini diharapkan bisa memberi kebangkitan Barcelona dari hasil buruk mereka. Kedua pemain ini memang belum tampil sama sekali untuk Barcelona pada musim ini. Dembele sudah absen sejak Juni 2020, usai mendapat cedera lutut kala membela Timnas Prancis di Euro 2020.

Dembele pun mempertegas statusnya sebagai pemain yang memiliki ‘kaki kaca’ karena sering bolak-balik ruang perawatan. Sedangkan Sergio Aguero yang didatangkan secara cuma-cuma untuk mempertajam lini serang Barcelona, ternyata juga belum pulih sepenuhnya dari cidera.

Pemain Argentina yang sempat menjadi bintang di Manchester City ini, mengalami cedera hamstring sejak sesi pramusim 8 Agustus 2021 lalu. Praktis Aguero sama sekali belum pernah turun bertanding untuk Barcelona.

BACA JUGA: Aguero Bantah Ada Klausul Kontrak Terkait Messi

Kehilangan kedua pemain itu tentu merugikan Barcelona mengingat mereka sudah kepayahan sejak ditinggal Lionel Messi. Sejauh ini, Barcelona cuma mengandalkan Luuk de Jong dan Memphis Depay.

Martin Braithwaite yang diproyeksikan sebagai pelapis malah ikutan cedera di awal musim. Maka wajar Barcelona kesulitan bikin gol dan terseok-seok di papan klasemen LaLiga.

Mereka cuma menang sekali dari enam pertandingan terakhir di seluruh kompetisi. Bahkan dari tujuh pertandingan berlalu di liga, Barcelona baru mencetak tujuh gol yang merupakan catatan terburuk sejak 2003/2004.

Kehadiran Dembele dan Aguero dalam latihan Barcelona paling tidak memberi secercaha harapan bagi mereka. Paling tidak ada kemungkinan mereka akan masuk dalam daftar pemain Barcelona saat menghadapi Valencia akhir pekan ini di LaLiga.

Jika memang Dembele dan Aguero belum dimainkan saat Barcelona berhadapan dengan Valencia, maka kesempatan itu bisa saja muncul di Liga Champions. Barcelona akan menjalani pertandingan ke-3 penyisihan grup Liga Cjampions melawan Dynamo Kiev pada 20 Oktober 2021.

Di Liga Champions, Barcelona jelas butuh kemenangan untuk membuka peluang lolos ke babak kedua. Sejauh ini mereka sudah menelan dua kali kekalahan melawan Bayern Munich dan Benfica.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Sport. Detik

Comments
Loading...