Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Jerman Pastikan Tiket ke Piala Dunia Qatar 2022

Timnas Jerman menjadi tim pertama yang memastikan diri lolos ke Piala Dunia Qatar 2022. Mereka menang 4-0 dan menyegel tiket ke Piala Dunia. (facebook.com/DFBTeamEN/)

MURIANEWS, Skopje- Tim Nasional Jerman menjadi tim pertama yang berhasil menyegel tiket Piala Dunia Qatar 2022. Kepastian Jerman untuk berlaga di Qatar 2022 terjadi setelah mereka berhasil menghantam Makedonia Utara dengan skor 4-0.

Bermain di Stadion Arena Philip II, Selasa (12/10/2021) dinihari WIB, Jerman tak memberi ampun tuan rumah Makedonia Utara. Pada pertandingan ini, Timo Werner menyumbang dua gol untuk Jerman. Gol-gol dari Kai Havertz dan Jamal Musiala melengkapi kemenangan tim Jerman.

Kemenangan Jerman di Skopje membuat mereka tak terkejar di klasemen Grup J Zona Eropa. Semua hasil sisa pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa Grup J tidak akan mempengaruhi posisi Jerman untuk lolos ke Qatar 2022.

Menyusul kemenangan Jerman atas Makedonia Utara, Tim Panzer kini mengoleksi 21 poin dari 8 pertandingan mereka. Poin itu didapatkan dari 7 kali menang dan sekali kalah. Sedangkan Makedonia Utara, dengan hasil ini tetap terpaku di urutan ke-3 dengan poin 12. Mereka masih harus bersaing dengan Rumania yang memiliki 13 poin.

BACA JUGA: Australia Sebut Indonesia Cocok Jadi Patner Tuan Rumah Piala Dunia 2034

Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, pada Selasa (12/10/2021) dinihari WIB memainkan beberapa pertandingan. Di Grup G, Belanda juga berhasil menang dengan skor besar saat menjamu Gobraltar.

Bermain di Stadion De Kuip, Rotterdam, De Oranje menang telak dengan skor 6-0. Memphis Depay mencetak dua gol dalam pertandingan ini. Sedangkan gol-gol Belanda lainnya diciptakan oleh Virgil van Dijk, Denzel Dumfries, Arnaut Danjuma, dan Donyell Malen.

Dengan hasil ini, Belanda menguasai puncak klasemen Grup G dengan 19 poin dari delapan pertandingan. Mereka unggul dua angka atas tim peringkat kedua, Norwegia, yang juga berhasol menang 2-0 atas Montenegro.

Dari pertandingan lainnya, Wales dan Republik Ceko masih menjaga peluang mereka untuk bisa berada di Qatar 2022 melalui jalur ke play-off setelah masing-masing berhasil mencatat kemenangan.

Tim Nasional Wales berhasil menang 1-0 atas Estonia, sementara Republik Ceko mengalahkan Belarusia 2-0.

Pada pertandingan lainnya, Rusia berhasil mendapatkan kemenangan penting atas Slovenia. Kemenangan Rusia di pertandingan Grup H ini membuat mereka sementara masih berada di puncak klasemen dengan 19 poin dari delapan laga.

Di bagian lain, Kroasia tertahan setelah hanya mampu bermain imbang dengan Slovakia. Hasil ini membuat mereka masih berada di posisi kedua klasemen Grup H dengan 17 poin. Sementara Slovakia berada di posisi ke-3 dengan poin 10.

Berikut Hasil Pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Selasa (12/10/2021) dini hari WIB:

Grup E
Belarusia 0-2 Republik Ceko
Estonia 0-1 Wales

Grup G
Latvia 1-3 Turki
Belanda 6-0 Gibraltar
Norwegia 2-0 Montenegro

Grup H
Siprus 2-2 Malta
Kroasia 2-2 Slovakia
Slovenia 1-2 Rusia

Grup J
Islandia 4-0 Liechtenstein
Makedonia Utara 0-4 Jerman
Rumania 1-0 Armenia

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...