Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSSI Ingin Timnas Lolos Piala Asia 2023

Ketua PSSI, Iwan Bule menyebut Timnas Indonesia masih harus menjalani perjalanan panjang. PSSI menargetkan Timnas Indonesia lolos ke Piala Asia 2023 di China. (PSSI.org)

MURIANEWS, Jakarta- Setelah berhasil mengalahkan Taiwan 3-0, Tim Nasional Indonesia dipastikan maju ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Kemenangan itu, tetap membanggakan kendati sebenarnya masih belum berarti ‘apa-apa’ bagi Tim Nasional Indonesia.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule, menyatakan, Timnas Indonesia haru bisa mengikuti jejak Timnas Putri Indonesia yang sudah memastikan diri lolos ke Piala Asia. Hal itu menjadi target berikutnya bagi Timnas Indonesia.

“Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Sehingga lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini,” ujar Iwan Bule, Senin (11/10/2021) malam, usai Indonesia menang atas Taiwan.

Indonesia berhasil mengalahkan Taiwan dengan skor 3-0 dalam leg kedua playoff Kualifikasi Piala Asia 2023, di Buriram, Thailand, Senin (11/11/2021) malam WIB. Gol-gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Egy Maulana Vikri, Ricky Kambuaya, dan Witan Sulaeman. Indonesia secara agregat unggul 5-1 atas Taiwan.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Atasi Taiwan 2-1

Namun hasil ini belumlah berarti apapun bagi Tim Nasional Indonesia. Untuk bisa lolos ke putaran final Piala Asia 2023 seperti halnya Timnas Putri Indonesia, masih memerlukan perjuangan panjang.

“Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda,” ucap Iriawan dikutip dari situs resmi PSSI.

Kualifikasi Piala Asia 2023 digelar pada tahun 2023 mendatang. Sebanyak 46 negara se-Asia akan menjalani Kualifikasi dengan format yang sudah disiapkan. Beberapa tim unggulan dipastikan lolos ke babak kedua. Sedangkan Indonesia, harus melalui dari bawah.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PSSI

 

Comments
Loading...