Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persijap Gagal Kalahkan Sembilan Pemain PSG Pati

Pemain Persijap Jepara berusaha menghadang pemain PSG Pati. (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Solo- Persijap Jepara masih belum mampu meraih kemenangan di Liga 2. Pada pertandingan ketiga di Grup C melawan PSG Pati, di Stadion Manahan, Solo, Senin (11/11/2021).

Persijap Jepara memulai pertandingan dengan skema bertahan. Skema ini mirip dengan pola permainan yang diterapkan ketika melawan Persis Solo.

Tim PSG Pati bermain cukup percaya diri, dengan kapten tim, Zulham Zamrun bermain cukup impresif. Pada 20 menit pertama, pertahanan Laskar Kalinyamat digempur PSG Pati.

BACA JUGA: Persijap vs PSG Osas Saha Langsung Main

Hasilnya, pada menit ke 21, Yudha Riski berhasil merobek gawang Persijap. Hal itu terjadi setelah tendangan bebas dari Zulham yang dimanfaatkan dengan baik oleh Yudha dengan sundulan kepala.

Tim Laskar Kalinyamat langsung meningkatkan intensitas penyerangan. Setidaknya dari menit ke-30 sampai peluit akhir babak pertama ditiup, para pemain Persijap sukses mengurung pertahanan lawan.

Sayangnya, tak ada satu pun peluang Persijap yang berhasil dikonversi menjadi sebuah gol.

Memasuki babak kedua, Persijap semakin beringas. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke jantung pertahanan PSG Pati. Serangan itu akhirnya membuka hasil.

Riki Ariansyah berhasil menyarangkan bola ke gawang PSG melalui sundulan kepala.
Kepercayaan diri Laskar Kalinyamat semakin meningkat.
Pada menit ke-68, Laskar Kalinyamat mendapat hadiah tendangan pinalti. Dengan penuh ketenangan, Iqmal Nur Samsu berhasil mencetak gol melalui titik putih.

PSG Pati harus bermain dengan sembilan pemain saja. Sebab, dua pemain tim milik Atta Halilintar ini diganjar kartu merah oleh wasit.

Kesempatan ni dimanfaatkan Persijap untuk terus meningkatkan serangannya. Berulang kali peluang tercipta, dengan dua kali tendangan Iqmal Nur Samsu membentur mistar gawang.

Sayang sekali, Persijap Jepara justru kecolongan satu gol pada menit terakhir tambahan waktu. Melalui tendangan bebas di bibir kotak pinalti, Saiful Indra Cahya sukses menjebol gawang Harlan Suwardi.

Hasil ini memaksa Persijap harus rela kembali berbagi angka. Selama tiga kali pertandingan penyisihan grup, Laskar Kalinyamat belum pernah meraih kemenangan.

Reporter: Faqih Mansur Hidayat
Editor: Budi erje

Comments
Loading...