Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Djarum Foundation Donasikan 250 Unit Konsentrator Oksigen ke Pemprov Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat menerima bantuan konsentrator oksigen dari Djarum Foundation, Senin (11/10/2021). (MURIANEWS/Istimewa)

MURIANEWS, Semarang – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menerima bantuan 250 unit konsentrator oksigen dari Djarum Foundation.

Bantuan diserahkan langsung oleh Vice President Director Djarum Foundation, FX Supanji kepada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Semarang, Senin (11/10/2021).

“Kami berharap donasi konsentrator oksigen melalui Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini dapat membantu mengantisipasi kebutuhan oksigen ketika terjadi gelombang baru kasus Covid-19,” ucap Supanji saat serahterima bantuan, Senin.

Pemberian ini, kata dia, merupakan rangkaian donasi seribu unit konsentrator oksigen yang berjalan sejak awal September 2021 lalu. Sebelumnya, Djarum Foundation juga telah menyumbangkan ratusan konsentrator oksigen ke sejumah rumah sakit di Jawa tengah dan DIY serta 100 unit konsentrator oksigen melalui Kementerian Perindustrian RI.

Konsentrator oksigen, menjadi populer di tengah masyarakat mengingat alat ini mudah dibawa-bawa dan juga tidak membutuhkan pasokan oksigen layaknya tabung oksigen konvensional.

“Berkaca dari lonjakan kasus pada gelombang kedua beberapa bulan lalu di mana pasien Covid-19 sangat sulit mendapatkan akses dan pasokan oksigen, kami berharap bantuan konsentrator oksigen ini menjadi solusi sehingga kebutuhan oksigen bagi para pasien dapat terpenuhi,” tandasnya.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo menyambut positif bantuan dari Djarum Foundation tersebut. Terlebih, Pemprov Jateng kini terus berupaya menekan penularan pandemi Covid-19.

Ganjar mengatakan, kerjasama yang baik antar pemerintah, swasta, tenaga kesehatan dan masyarakat merupakan langkah bijak guna bersama-sama memerangi pandemi yang berkesinambungan ini.

Pemerintah Jawa Tengah, tambah dia, turut mengucapkan terima kasih atas donasi konsentrator oksigen dari Djarum Foundation. Dengan harapan agar mereka yang sedang menjalani perawatan di rumah sakit maupun isolasi mandiri dapat tertangani dan sembuh lebih cepat.

“Semangat gotong royong merupakan hal yang sangat penting agar mampu melewati masa pandemi seperti saat ini,” jelasnya.

 

Reporter: Anggara Jiwandhana
Editor: Supriyadi

Comments
Loading...