Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Biar Pengedar Uang Palsu Tak Merajalela, Begini Cara Polisi Blora

Polisi memberikan imbauan agar waspada peredaran uang palsu. (MURIANEWS/Kontributor Blora)

MURIANEWS, Blora – Peredaran uang palsu (upal) saat ini cukup meresahkan. Terlebih para pengedar juga mempunyai cara memalsukan upal agar sangat mirip dengan uang palsu.

Oleh karenanya, jajaran Polsek Jati Polres Blora melakukan langkah-langkah untuk mencegat peredaran uang palsu ini.

Salah satunya dengan patroli ke pasar, pusat perbelanjaan serta kantor perbankan dan objek vital lainnya, Senin, (11/10/2021). Patroli tersebut juga dilakukan untuk antisipasi pelanggaran protokol kesehatan.

Kapolsek Jati AKP Eko Adi Pramono patroli juga untuk mengingatkan warga agar waspada terhadap peredaran uang palsu.

“Kita imbau warga agar selalu waspada uang palsu. Simpan barang berharga seperti uang, handphone di tempat yang aman. Jangan lupa sepeda motor diparkir dan dikunci,” ujarnya.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa, dalam bertransaksi jual beli masyarakat diminta hati hati, terutama saat menerima uang tunai.

“Betul betul cek uang yang diterima, jangan sampai menerima uang palsu yang tentunya akan merugikan diri kita,” lanjut Kapolsek.

Ppatroli sengaja menyasar pasar tradisional karenanya para pedagang di pasar rata-rata belum punya alat pendeteksi uang palsu. Sehingga wajib selalu waspada.

Dalam kegiatan tersebut petugas Polsek Jati sekaligus menyambangi toko perhiasan atau toko emas di kawasan pasar. Petugas kepolisian meminta pemilik atau karyawan toko agar keamanan maksimal diterapkan terutama lokasi untuk display perhiasan dan dipastikan agar CCTV aktif setiap saat.

Sementara itu, menyikapi perkembangan Covid-19. Meski sudah melandai masyarakat tetap diimbau agar selalu disiplin dalam protokol kesehatan. Serta warga yang belum vaksin agar segera melakukan vaksinasi.

“Pandemi belum berakhir, jangan bosan disiplin protokol kesehatan. Dan warga yang belum vaksinasi, segera ikuti vaksinasi yang saat ini tengah digencarkan oleh pemerintah untuk kesehatan bersama,” pungkas Kapolsek Jati.

 

 

Kontributor Blora
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...