Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

PSSI Berharap Egy Bisa Main di Timnas U-23

Egy Maulana Vikir, tetap akan diupayakan bisa main untuk Tim Nasional U-23. PSSI masih akan loby FK Senica. (facebook.com/pssi)

MURIANEWS, Jakarta- Upaya agar tetap bisa memainkan Egy Maulana Vikri di Kualifikasi Asia U-23 2022, masih diupayakan PSSI. Terakhir PSSI akan melakukan negoisasi dengan pihak FK Senica, klub Egy Maulana Vikri saat ini.

FK Senica, klub Slovakia yang menaungi Egy sebelumnya menyatakan hanya akan memberi ijin kepada pemain ini hanya untuk event resmi FIFA. Sehingga pada saat Egy dipanggil Timnas Senior di Buriram, Thailand, FK Senica mengijinkannya.

Pertandingan Timnas Indonesia di Buriram, yakni Play Off Kualifikasi Piala Asia 2023 merupakan event resmi yang masuk dalam kalender FIFA. Sehingga FK Senica tidak bisa tidak mengijinkan pemainnya bergabung dengan tim nasionalnya masing-masing.

Namun untuk Kualifikasi Piala Asia U-23, tidak termasuk dalam daftar kalender resmi FIFA. Sehingga pihak FK Senica merasa keberatan jika pemainnya itu bergabung dengan Tim Nasional Indonesia U-23.

BACA JUGA: Timnas Indonesia Atasi Taiwan 2-1

Nama Egy Maulana masuk daftar panggil pemain Timnas Indonesia U-23 untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Tajikistan pada 27 Oktober- 2 November mendatang.

Dalam rilis melalui situs resmi, PSSI memastikan Egy tetap masuk daftar panggil meski tidak mendapat izin dari pihak FK Senica untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23.

“Nanti kami akan bicarakan dengan klub Egy [FK Senica]. Yang jelas selesai FIFA Match Day, Egy akan langsung kembali ke klub dulu,” kata Drektur Teknik PSSI, Indra Syafri Sabtu (9/10/2021), seperti dilansir dari CNN Indonesia.

Indra Sjafri mengatakan PSSI telah mengetahui jika Egy Maulana tidak akan mendapatkan izin dari FK Senica untuk membela Timnas Indonesia jika di luar jadwal FIFA Match Day.

Di FIFA Matchday 4-12 Oktober 2021, Egy Maulana mendapat izin dari FK Senica untuk membela Timnas Indonesia di playoff Kualifikasi Piala Asia menghadapi Taiwan di Thailand. Setelah menang pada leg pertama, Kamis (7/10), skuad Garuda akan melawan Taiwan pada leg kedua, Senin (11/10).

“Ya sudah tahu. Kan Egy di sini [Thailand] tiap hari ketemu dan tiap hari kan pasti komunikasi. Dan secara formal surat yang disampaikan ke klub Egy juga ada. Kami komunikasi apapun tentang Egy,” ucap Indra Sjafri.

Sebelumnya Direktur Olahraga FK Senica, David Balda, mengatakan Egy Maulana tidak mendapat izin memperkuat Timnas Indonesia U-23 di ajang Kualifikasi Piala Asia 2022 karena bukan kalender FIFA.

“Ya, kami memberi Egy izin bermain di tanggal resmi FIFA. Egy pemain penting bagi FK Senica, jadi kami tidak bisa kehilangan dia terlalu lama,” ucap Balda seperti dilansir dari CNN Indonesia.com.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...