Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Ditinggal ke Luar Kota, Jeep Wrangler Rubicon Milik Warga Sukoharjo Raib Digondol Maling

Ilustrasi maling mobil. (Freepik)

MURIANEWS, Sukoharjo – Sebuah mobil Jeep Wrangler Rubicon berwarna hitam bernopol B 1300 UCY milik Feri Hananto warga kompleks perumahan Hunian 2 (bukan perumahan Omaya Hunian 2), Desa Gentan, Kecamatan Baki hilang digondol maling.

Mobil mewah seharga Rp 1 miliar tersebut raib saat sang pemilik pergi ke Bandung. Feri sendiri diketahui ke luar kota sejak 30 September lalu. Sementara kejadian nahas tersebut baru diketahui warga Jumat (8/10/2021) petang.

Informasi yang dikutip dari Solopos.com, Mobil Jeep Wrangler Rubicon itu diparkir di rumah tetangga yang kosong sejak dua pekan lalu. Sang pemilik rumah diketahui pindah ke perumahan Taman Anggrek, Desa Gentan sejak empat bulan lalu.

Kepala Desa Gentan, Uke Fransiska mengatakan perumahan Hunian 2 terletak di pinggir Jalan Dewa Ruci, Desa Gentan. Uke sendiri baru mendapat kabar raibnya mobil Jeep Wrangler Rubicon milik warga perumahan pada Jumat petang.

“Kalau tidak salah Perumahan Hunian 2 masuk wilayah RW 013, Desa Gentan,” kata dia, Sabtu (9/10/2021).

Uke menyebut beberapa kompleks perumahan di pinggir Jalan Dewa Ruci tergolong perumahan elite yang memiliki beragam fasilitas termasuk kamera closed circuit television (CCTV) dan petugas keamanan. Bahkan, tak sembarang orang bisa keluar masuk perumahan tanpa sepengetahuan petugas keamanan.

Melihat kejadian tersebut, ia pun meminta masyarakat meningkatkan kewaspadaan terhadap aksi kejahatan baik pada siang hari maupun malam hari.

“Pengawasan terhadap orang asing yang masuk ke perumahan harus diperketat. Jika ada hal-hal yang mencurigakan sebaiknya langsung lapor kepada pihak berwajib,” tutur dia.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Sukoharjo, AKP Tarjono Sapto Nugroho mengaku masih mendalami keterangan dari para saksi termasuk para tetangga rumah korban.

Hal ini dilakukan guna mengungkap kasus pencurian mobil mewah yang diparkir di rumah kosong. Polisi bakal bekerja keras untuk melacak keberadaan mobil sekaligus pelaku.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Solopos.com

Comments
Loading...