Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Tim Uber Indonesia Gilas Jerman 4-1

Tim Uber Indonesia menang 4-1 atas Jerman, pada pertandingan pertama di Grup A. Pasangan Siti Fadila/Ribka Sugiarto, menyumbangkan poin dalam pertandingan ini. (facebook.com/BadmintonAssociationofIndonesia)

MURIANEWS, Aarhus- Tim Uber Indonesia mengawali perjuangannya dengan baik saat menghadapi Jerman. Pada pertandingan Babak Penyisihan Grup Piala Uber di Ceres Arena, Aarhus, Denmark, Greysia Polli dkk berhasil menang.

Sampai berita ini direlease setidaknya Tim Uber Indonesia sudah dipastikan menang, setelah unggul 3-0. Meski masih menyisakan dua nomor pertandingan, hasilnya sudah tidak akan merubah kemenangan untuk Indonesia.

Melawan Jerman, Indonesia berhasil meraih poin melalui permainan gemilang tunggal putri Gregoria Mariska. Pada pertandingan ini, Gregoria yang berhadapan Yvonne Li hanya butuh waktu 28 menit. Gregoria menang dua set langsung 21-10, 21-14.

Pada nomor selanjutnya, pasangan Olimpiade Indoensia, Greysia Polii Greysia/Apriyani Rahayu juga berhasil menyumbangkan angka untuk Indonesia. Mereka menyudahi perlawanan Stine Kuspert/Emma Moszczynski dengan dua set, 21-16, 21-17.

BACA JUGA: Jadwal Piala Thomas dan Uber Indonesia

Selanjutnya, turun di ganda kedua Indonesia, Putri Kusuma Wardani menjadi penentu kemenangan Indonesia atas Jerman dengan skor 3-0. Pemain berusia 20 tahun ini mengalahkan Ann-Kathrin Spori, 21-11 dan 21-17.

Pertandingan Babak Penyisihan Grup A Piala Uber ini dipastikan dimenangkan Indonesia usai Putri Kusuma Wardani memenangkan nomor tunggal kedua. Karena dari 5 nomor yang dipertandingkan, Indonesia sudah memenangkan tiga diantaranya.

Meski dua nomor terakhir sudah tidak menentukan, namun pertandingan tetap dilakukan. Pada nomor ganda kedua, Siti Fadia/Ribka Sugiarto berhadapan dengan Annabella Jaeger/Leona Michalski. Pada pertandingan ini pasangan Indonesia berhasil menang 21-9 dan 21-8.

Sementara tunggal putri ketiga Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo berhadapan dengan Nguyen Thuc Phuong, mengalami kekalahan dalam tiga set. Pada set pertama Ester kalah 18-21, dan bangkit menang di set kedua dengan 21-17. Namun di set penentian, Ester kembali kalah dengan skor 14-21.

Dengan hasil-hasil pertandingan ini, Indonesia menang 4-1 atas Jerman di Babak Penyisihan Piala Uber Grub A.

Sedangkan Tim Piala Thomas Indonesia, baru pada Minggu (10/10/2021) dinihari nanti akan memulai pertandingan babak penyisihan mereka. Hendra Setiawan dkk akan menghadapi Aljazair.

 

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: CNN Indonesia

Comments
Loading...