Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Basket Putra Jateng Gagal di PON XX Papua

Tim Basket Jawa Tengah gagal merebut medali Perunggu, setelah dikalahkan Jawa Timur, 55-63. (PB PON XX PAPUA/Faisal Adrian)

MURIANEWS, Mimika- Tim Basket Putra Jawa Tengah gagal meraih medali di arena PON XX Papua 2021. Kesempatan merebut medali perunggu gagal mereka manfaatkan, setelah kalah dari tim Jawa Timur, Sabtu (9/10/2021).

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR Basket Mimika, Sport, tersebut tim Jawa Tengah ditundukan Jawa Timur dengan skore 55- 63. Hasil ini membuat Basket Jawa Tengah pulang tanpa meraih medali apapun di PON XX Papua.

Kemenangan Jawa Timur atas Jawa Tengah, bahkan disebut tidak diduga sama sekali oleh Tim Jawa Timur. Pelatih Kencana Wukir bahkan menyatakan hasil ini diluar prediksi namun sangat menggembirakan.

BACA JUGA: Muncul 59 Kasus Covid-19 di PON XX Papua

Kencana Wukir menyatakan, timnya tidak menargetkan medali di PON XX Papua ini. Namun dengan semagta dan keras Ikram dkk, akhirnya malah bisa mendapatkan perunggu. Meski hanya perunggu, prestasi ini dinilai luar biasa.

“Dari seluruh kuarter pertandingan, para pemain bekerjasama dengan baik. Pada
game ini semua sesuai dengan rencana. Bahkan hampir semua strategi yang telah diatur dieksekusi secara tepat oleh anak-anak. Satu dua kesalahan itu wajar sih, namanya juga pertandingan,” katanya usai pertandingan.

Sedangkan Pelatih Jateng, Xaverius Wiwid menyebut para pemainnya tidak bermain tidak konsisten dan tidak bermain secara tim. Hal ini akan menjadi sebuah bahan evaluasi penting, agar kejadian yang sama tidak terulang lagi.

“Tapi memang, kedepan kita harus mempersiapkan diri dari sisi mental juga,” katanya singkat.

Sedangkan, Tifan Eka, pemain Tim Basket Putra Jateng, mengakui kekalahan ini karena timnya tidak bermain kompak. Para pemain mementingkan egonya masing-masing, sehingga permainan tim tidak terwujud.

“Kita hanya terpaku pada satu orang dan kita lupa bahwa di lapangan ada lima orang.Yah mungkin karena itu kita kalah. Kita pengen menang jadi egonya pada naik,” katanya.

Meskipun terlihat kecewa, Tifan Eka tetap menyampaikan selamat kepada tim Jawa Timur yang bisa bermain lebih baik. Mereka layak mendapatkan medali perunggu untuk pertandingan ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: PB PON XX Papua

Comments
Loading...