Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Persiku Junior Butuh Dana Rp350 Juta

Sebuah momen pertandingan Persiku Jr pada musim terakhir lalu. (MURIANEWS/Vega Ma’arijil Ula)

MURIANEWS, Kudus – Persiku junior bakal ikut serta di Piala Soeratin Jawa Tengah 2021. Manajer Persiku junior, Ade Roni Saputra mengaku membutuhkan dana sedikitnya Rp350 juta untuk membiayai tim di Piala Soeratin Jawa Tengah ini.

Ade Roni Saputra mengatakan, pembentukan manajemen dan ofisial tim diakui olehnya terbilang mepet. Sebab Piala Soeratin tingkat Jawa Tengah sudah akan digelar November ini, sesuai rencana PSSI Jawa Tengah.

Kebutuhan dana sebesar Rp350 juta ini menurutnya masih akan diupayakan, Jumlah itu merupakan hitung-hitungan minimal, dan tidak menutup kemungkinan akan bisa membengkak lebih besar.

“Saat ini kami tengah mengupayakan mencari dukungan dari pihak ketiga.
Namun kalau melihat waktunya yang sangat mepet, kemungkinan sponsor tidak mau,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA: Widhoro Sebut Persiku Jr Diisi Pemain Lokal

Kendati demikian, Roni akan mengupayakan semaksimal mungkin mencari pendanaan untuk tim guna mengarungi kompetisi. Sehingga Persiku junior tetap dapat berlaga.

Selain berupaya mencari sponsor, dia berharap ada dukungan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus. Tentunya agar Persiku junior tidak terkendala di tengah jalan perihal anggaran.

“Kami akan berupaya maksimal dan akan berkomunikasi dengan Pemkab Kudus,” sambungnya.

Persiku junior telah membuka pendaftaran pemain, sejak Selasa (5/10/2021) hingga Sabtu (9/10/2021) hari ini. Pendaftaran itu diperuntukkan bagi usia kelahiran 2004 sampai 2005. Pada pekan ketiga bulan Oktober ini, diharapkan kerangka tim sudah terbentuk.

“Untuk targetnya harus maksimal. Yakni jadi juara. Di 2017 dulu bisa sampai di delapan besar nasional. Kemudian di 2019 bisa runner-up. Tahun ini kami ingin juara minimal di Jawa Tengah,” imbuh Roni.

Reporter: Vega Ma’arijil Ula
Editor: Budi erje

Comments
Loading...