Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Belanda dan Jerman Menang Tipis

Belanda dan Jerman meraih kemenangan tipis di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Thomas Muller menjadi penentu kemenangan Jerman. (facebook.com/DFBTeamEN/photos)

MURIANEWS, Jakarta- Kualifikasi Piala Dunia 2021 Zona Eropa, pada Sabtu (9/10/2021) dinihari WIB, sudah memainkan sejumlah pertandingan. Dari seluruh pertandingan, pertandingan yang dijalani Belanda dan Jerman menjadi perhatian.

Belanda yang berhadapan dengan Latvia dengan susah payah akhirnya berhasil menang dengan skor tipis 1-0. Sedangkan Tim Nasional Jerman juga mengalami situasi yang sama, sebelum akhirnya berhasil menang 2-1 atas Rumania.

Pertandingan Belanda Vs Latvia berlangsung di Stadion Daugava Stadium, Latvia, Belanda menurunkan kekuatan terbaiknya. Namun begitu, penampilan Tim Belanda justru jauh seperti yang diharapkan.

BACA JUGA: Rodgers dan Gerard Bersaing Tangani Newcastle

Namun demikian, mereka berhasil mencetak gol pada menit ke-19 melalui Davy Klaassen. Gol ini menjadi gol tunggal, ditengah repotnya pertahanan Belanda membendung serangan dari para pemain Latvia.

Hasil dari lawatan mereka ke Latvia, membuat Memphis Depay dkk masih terus berada di posisi teratas Grup G Zona Eropa. Mereka mendapatkan 16 poin dari tujuh pertandingan yang mereka jalani.

Kemenangan susah payah juga harus dialami oleh Tim Panzer Jerman. Mereka akhirnya bisa menang dari Rumania, setelah harus melakukan upaya keras. Rumania bahkan sempat unggul lebih dulu pada menit ke-9 saat Ianis Hagi mencetak gol.

Putra legenda Rumania Georghe Hagi ini berhasil melakukan sebuan manuver sebelum mengakhirinya menjadi gol. Ketinggalan, membuat para pemain Hansi Flick langsung bereaksi.

Namun usaha keras mereka baru bisa berbuah pada menit ke-52 melalui Gnabry. Sedangkan gol kemenangan mereka baru lahir, kurang dari sepuluh menit pertandingan akan berakhir. Thomas Muller mencetak gol pada menit ke-81.

Tambahana tiga poin ini membuat Jerman mengoleksi 18 poin, untuk menjadi pemuncak klasemen di Grup J. Mereka semakin dekat untuk bisa menuju ke Qatar 2022.

Di pertandingan yang lain, Wales bermain imbang 2-2 melawan Republik Ceko. Aaron Ramsey menunjukan ketajamannnya saat bermain bersama Timnas Wales. Penyerang Ceko J Pesek dan D Ward menciptakan gol untuk Ceko. Namun Wales menyamakan melalui Ramsey dan Daniel James.

Hasil ini membuat Wales harus puas berada di posisi 3 Klasemen. Sementara Republik Ceko berada satu tingkat diatasnya. Kedua tim sama-sama mengumpulkan delapan poin.

Berikut hasil-hasil pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022, Zona Eropa:
Ceko 2-2 Wales
Estonia 2-0 Belarusia

Gibraltar 0-3 Montenegro
Rusia 1-0 Slowakia
Siprus 0-3 Kroasia

Latvia 0-1 Belanda
Islandia 1-1 Armenia
Turki 1-1 Norwegia

Jerman 1-1 Rumania
Malta 0-4 Slovenia
Leichtenstein 0-4 Makedonia Utara

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Dari Berbagai Sumber

Comments
Loading...