Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Pemain Inggris Ogah Vaksinasi Covid-19

Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberi penjelasan mengapa pemainnya ogah divaksinasi covid-19. (facebook.com/EnglandTeam/photos)

MURIANEWS, London- Para pemain Tim Nasional Inggris pekan lalu mendapatkan kritikan, setelah tidak semuanya mau divaksin covid-19. Sikap mereka disayangkan, karena doanggap tidak memberi contoh benar pada masyarakat.

Sebelumnya, para pemain Inggris diminta untuk ambil bagian dalam upaya Inggris mempromosikan vaksinasi covid-19. Namun sebagian besar pemain Inggris memilih diam, dan tidak bersedia mendapatkan vaksinasi covid-19.

Sikap ini mendapatkan kritikan keras. Sebagai public figure mereka seharusnya mendukung kegiatan vaksinasi covid-19. Sehingga bisa mendorong masyarakat agar bersedia menjalani vaksinasi itu.

Namun dalam kaitan ini, pelatih Inggris Gareth Southgate malah memberikan pembelaan pada para pemainnya. Menurutnya, dalam diskusi lain tim nasional Inggris sudah melakukan pembicaraan mengenai hal ini. Intinya tidak ada tempat untuk rasisme sama sekali.

“Dengan vaksinasi ada individu yang merasa berbeda. Apa pun sisi anda, atau sisi apa pun yang anda bicarakan di depan umum, anda akan ‘dipaku’. Saya pikir mungkin ada beberapa kecemasan untuk berbicara dari beberapa pemain bahkan jika mereka merasa berada di sisi yang benar dari argument,” ujar Gareth Southgate, seperti dilansir Daily Mail, Sabtu (9/10/2021).

BACA JUGA: Stadion Andorra Terbakar Jelang Hadapi Inggris

Pandangan yang berbeda dari banyak orang tentang vaksinasi, membuat hal itu terjadi. Sehingga bisa dipahami jika para pemain akhirnya memilih tidak berbicara mengenai hal ini. Mereka tidak mau terjebak dalam perbedaan pendapat itu.

“Kami telah melihat orang-orang terkenal dengan orang-orang di luar rumah mereka. Mereka kurang yakin, mungkin, pandangan mereka bahkan jika mereka telah divaksinasi. Mereka kurang yakin mereka harus berbicara di depan umum tentang itu karena jika ada sesuatu yang salah lebih jauh, jari-jari menunjuk ke arah mereka,” tambah Southgate.

Southgate juga menyadari, mengapa dari sikap para pemain itu akhirnya timbul kritik terhadap mereka. Sebab isu ini merupakan topik yang menimbulkan perbedaan pendapat besar di Inggris. Itu sebabnya, orang sedikit lebih enggan untuk berbicara mengenai hal ini.

“Dari apa yang saya lihat ada sedikit kebingungan pada mereka. Ada beberapa utas berbeda di sana, mengapa mereka memilih untuk ditusuk atau tidak berbicara di depan umum tentang hal itu,” tegasnya.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...