Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Dilaunching di Yogya, PKL Malioboro Sumringah Terima Bantuan Rp 1,2 Juta dari Presiden

Presiden Jokowi membagikan bantuan untuk PKL di Malioboro Yogya (Detik.com/Heri Susanto)

MURIANEWS, Yogyakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Malioboro, Yogyakarta, Sabtu (9/10/2021). Dalam kunjungan tersebut, presiden meresmikan sekaligus membagikan program bantuan tunai untuk pedagang kaki lima (PKL) dan pelaku usaha warung-warung kecil untuk pertama kalinya di Malioboro.

“Dengan mengucap bismillahirahmanirahim, saya bersama Menteri Koordinator Perekonomian, Ngarso Dalem, Gubernur DIY dan bapak wali kota ingin meresmikan dimulainya pemberian bantuan tunai untuk pedagang kaki lima dan warung-warung,” kata Jokowi seperti dikutip Detik.com.

Jokowi sendiri tiba di Malioboro dengan berjalan dari Istana Negara, Gedung Agung. Jokowi didampingi Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, dan Wali Kota Haryadi Suyuti.

Jokowi menjelaskan, bantuan diberikan kepada 1 juta PKL dan warung-warung kecil di seluruh Indonesia. Penyaluran bantuan ini akan dilakukan oleh TNI dan Polri.

“Diberikan bantuan sebesar Rp 1.200.000, kurang ndak,” kata Jokowi yang langsung disambut pedagang kurang.

Jokowi mengatakan, menurut perhitungan pemerintah, besaran bantuan tersebut cukup. “Menurut hitungan kita Rp 1,2 juta, cukup,” katanya.

Penyaluran bantuan baru tersebut, kata Jokowi, pertama kali dibagikan bagi para PKL di Malioboro. Setelah dari Malioboro, Jokowi melanjutkan peresmian penyaluran bantuan tunai tersebut ke Mapolresta Yogyakarta dan Makodim 0734 Kota Yogyakarta.

 

Penulis: Supriyadi
Editor: Supriyadi
Sumber: Detik.com

Comments
Loading...