Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Puluhan Peserta Ikuti Kompetisi EEC Hima Esa UMK

Panitia Hima Esa UMK melakukan technical metting dengan puluhan peserta ESA English Competition. (MURIANEWS/tangkapan layar youtube ESA)

MURIANEWS, Kudus – Kompetisi Bahasa Inggris tingkat Jawa Tengah yang digelar Himpunan Mahasiswa (Hima) English Student Association (ESA) Universitas Muria Kudus (UMK) telah dimulai. Pluhan peserta dari berbagai kategori turut meramaikan kompetisi yang digelar daring hingga 12 Oktober 2021 itu.

Panitia kompetisi juga telah menyiapkan hadiah dengan total jutaan rupiah untuk para pemenang. Nantinya, tiga peserta terbaik di masing-masing kategori akan terpilih dan berhak mendapatkan hadiah tersebut.

Sejumlah kategori dalam perlombaan Esa English Competition (EEC) yang bertemakan ‘New Chance New Advance’ itu, yakkni, News Anchor, Speech, Poster Design, Singing, dan Comic Strip.

Ketua Panitia Indah Rosika Apriliyani mengatakan, di hari kedua pelaksanaan kompetisi bahasa Inggris ini, beberapa peserta telah mengirimkan karyanya sesuai kategori yang dipilih.  Secara keseluruhan, ada 60 perserta yang ikut kompetisi tersebut.

“Sebanyak 60 peserta yang ikut itu terbagi di lima kategori lomba. Ini sudah ada peserta yang mengirimkan karyanya ke email panitia, seperti peserta kategori comic strip hingga poster design,” katanya, Sabtu (9/10/2021).

Baca: Kompetisi Bahasa Inggris se-Jateng Digelar Hima Esa UMK

Setelah seluruh peserta mengirimkan karyanya, sambung dia, panitia akan melakukan penjurian selama dua hari mulai 13-14 Oktober 2021.

“Ada sejumlah kriteria yang akan juri nilai. Di kategori singing, speech, dan news anchor akan kami unggah ke YouTube, dan nantinya jumlah like juga akan mempengaruhi penilaian juri,” jelasnya.

 

 

Reporter: Yuda Auliya Rahman
Editor: Ali Muntoha

Comments
Loading...