Portal berita lokal yang menyajikan informasi dari Kudus, Jepara, Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan secara cepat, tepat, dan akurat.
Banner Kuping Kiri
Banner Kuping Kiri

Hotspur dkk Menentang Pembelian Newcastle

Amanda Stanveley yang memimpin perubahan di Newcastle, berbicara untuk pertama kalinya dengan seluruh staff-nya. Pembelian Newcastle oleh Konsorsium Saudi ternyata ditentang beberapa klub Liga Inggris. (facebook.com/newcastleunited/photos)

MURIANEWS, London- Pembelian klub Newcastle United oleh Konsursium Saudi Arabia, ternyata mendapatkan tentangan. Jika para pendukung Newcastle sangat senang, maka beberapa klub Liga Inggris diketahui menentang keras.

Boss klub Tottenham Hotspur, Daniel Levy adalah salah satu pihak yang mencoba menghentikan langkah Kosursium Saudi untuk mengambil alih Newcastle. Namun seperti diketahui, upayanya sia-sia.

Selain Daniel Levy dengan Hotspurnya, pembelian seharga 305 juta poundsterling itu, juga sempat ditentang keras oleh Liverpool, Manchester United dan Arsenal. Mereka dikabarkan menjadi pihak-pihak yang melobi Liga Inggris agar menolak pengambilalihan itu.

Selanjutnya, 19 klub liga Inggris juga akan menggalang kekuatan untuk digelar pertemuan dengan Liga Premier Inggris. Pertemuan itu diminta dilakukan untuk meminta penjelasan pada Liga Premier Inggris yang telah menyetujui pengambilalihan Newcastle itu.

Namun demikian, seperti dilansir dari Daily Mail,  Sabtu (9/10/2021), pihak pemilik baru Newcastle United sama sekali tidak menggubris hal itu. Mereka sudah menyerahkan ‘kunci’ ke pengelola St James Park, dan berharap bisa segera memulai perubahan di klub, untuk bisa menjadi Juara Eropa.

Amanda Staveley sudah ditunjuk Konsorsium Saudi untuk memimpin operasi di Tyneside. Saat ia berbicara kepada staf di dalam stadion untuk pertama kalinya, wanita ini telah memenangkan tepuk tangan setelah menguraikan visinya untuk klub.

BACA JUGA: The Magpies Kini Menjadi Klub Terkaya di Dunia

Namun, banyak pihak yang sangat yakin, bahwa kekuatan finansial Saudilah yang nantinya akan menentukan. Hal inilah yang sejak awal dikuatirkan oleh klub-klub Liga Inggris lainnya.

Sementara itu, Gubernur PIF (Konsorsium Saudi), Yasir Al-Rumayyan yang sudah ditunjuk sebagai Presiden Non Eksekutif Klub, menyampaikan pernyataan. Untuk pertama kalinya, Yasir Al-Rumayyan berbicara untuk para pendukung Newcastle dari Riyadh.

“Yang paling penting, Anda bisa mengharapkan ambisi. Seperti Anda, kami ingin menciptakan tim yang sukses secara konsisten. Kami di sini untuk membangun kesuksesan jangka panjang,” ujarnya melalui surat terbuka yang ditunjukan bagi pendukung Newcastle.

“Memiliki klub ini bukanlah tanggung jawab yang kami anggap enteng dan kami tidak akan pernah melupakan apa artinya menjadi bagian dari Newcastle United. Kami akan memastikan untuk fokus pada hal-hal yang akan memberikan kesuksesan jangka panjang,” katanya melanjutkan.

“Salah satu langkah awal yang diantisipasi adalah penambahan pada diri Frank McParland sebagai penasihat sepak bola klub,” tegasnya.

McParland sendiri diketahui memiliki hubungan dekat dengan Steven Gerrard dan Brendan Rodgers. Mereka merupakan kandidat pelatih baru bagi Newcastle, untuk menggantikan posisi Steve Bruce.

Selanjutnya, Asisten pelatih Geame Jones akan ditunjuk sebagai penanggung jawab sementara, saat The Magpies melawan ke Spurs, usai jeda internasional ini.

Penulis: Budi erje
Editor: Budi erje
Sumber: Daily Mail

Comments
Loading...